Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Sport

Paman Birin Berharap Kejuarnas Time Rally Turut Promosikan Wisata Kalsel


 Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin foto bersama Forkopimda pada  Kejuaraan Nasional Time Rally di halaman Makorem 101 Antasari Jalan Sudirman Kota Banjarmasin pada Jumat (6/10). Foto Biro Adpim Kalsel/Rezky Perbesar

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin foto bersama Forkopimda pada Kejuaraan Nasional Time Rally di halaman Makorem 101 Antasari Jalan Sudirman Kota Banjarmasin pada Jumat (6/10). Foto Biro Adpim Kalsel/Rezky

Kalseldaily.com – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor atau Paman Birin melepas Kejuaraan Nasional Time Rally di halaman Makorem 101 Antasari Jalan Sudirman Kota Banjarmasin pada Jumat (6/10).

 

Kejuaraan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini diselenggarakan oleh Gabungan Otomotif Banua Sehati (Gabus) bekerja sama dengan jajaran TNI berlangsung mulai 6-8 Oktober 2023.

 

Pada pelepasan itu, Gubernur Paman Birin menaruh harapan, event nasional ini, berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Banua, sekaligus menjadi ajang promosi wisata.

 

Sektor pariwisata ujar Paman Birin adalah sumber daya terbarukan yang bisa menjadi andalan. Termasuk sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan. Selama ini, Provinsi Kalsel banyak bergantung pada sumber tak terbarukan yakni batubara, sebagai sumber pendapatan daerah.

 

Paman Birin menyakini, dunia otomotif juga bisa diandalkan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Kegiatan dunia otomotif terkait langsung dengan usaha masyarakat.

 

“Ini (rally,red) olahraga mengasyikkan tapi juga bantu perekonomian di Banua kita. Jadi kita sangat menyambut baik kejurnas di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

 

Untuk para perally, Paman Birin juga memberikan hadiah uang tunai Rp50 juta sebagai hadiah peserta yang menjadi juara nantinya.

 

Sementara itu, Komandan Korem 101 Antasari Brigjen TNI Ari Ariyanto mengatakan, kegiatan ini masih menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI tahun ini.

 

Tahun berikutnya ujar Ari, akan ditingkatkan lagi kegiatan semacam ini dan lebih mendekatkan dengan kepentingan masyarakat.

 

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi dalam laporannya menyebutkan, kejurnas time rally putaran 4 ini mendapat antusias masyarakat di tanah air. Bahkan event kali ini, merupakan yang terbanyak pesertanya dibandingkan kegiatan sebelumnya.

 

Jumlah peserta terlibat ujarnya, mencapai 100 orang yang berasal dari dalam dalam dan luar Provinsi Kalsel yakni dari pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi.

 

Kegiatan ini, ujar Edy, tentunya akan memperkenalkan lokasi wisata kepada peserta dengan menyinggahi beberapa lokasi seperti wisata Kiram Park, Bukit Batu, dan lainnya.

 

Untuk kejurnas sendiri terbagi menjadi beberapa kelas seperti Umum Time Rally, Seeded B, Non Seeded, Kejurnas Wanita, serta Time Club/IMI Provinsi.

 

Kemudian Fun Rally terbaik menjadi dua kelas. Pertama untuk kelas umum, pemula, family, klub Komunikasi dan lainnya. Kemudian kelas SKPD, ASN, TNI, Polri dan BNN.

 

Kejurnas akan dimulai pada Sabtu (07/2/10/2023) dengan titik start dan finish di halaman Hotel Aston Banua, Kabupaten Banjar.

 

Adapun rute yang dilintasi mencakup tiga wilayah di Kalsel, Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. Melintasi wilayah wisata alam, seperti Kiram Park, Mandiangin, hingga Bukit Batu.

 

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Daftar Pemain Barito Putera Liga 1 2024/2025

2 July 2024 - 10:04

450 Peserta dari 15 Provinsi Ramaikan Tour de Loksado 2024

29 June 2024 - 17:27

Barito Putera Datangkan Amunisi Baru! Tiga Pemain Asing Resmi Bergabung

29 June 2024 - 13:27

Sejarah! Timnas Indonesia U-23 Akhiri Dominasi Korsel

26 April 2024 - 09:51

Kalsel Bakal Gelar Internasional Paralayang 2024

29 March 2024 - 11:56

Comeback, Barito Putera Kalahkan PSM Makassar 3-1

16 March 2024 - 12:09

Trending di Sport