Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Atasi Kekeringan, Paman Birin Pimpin Langsung Pembagian Air Bersih ke Desa-Desa


 Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membagikan langsung air bersih ke desa Galam Rabag Kabupaten Banjar, Senin (9/10) pagi. Foto Nuril Perbesar

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor membagikan langsung air bersih ke desa Galam Rabag Kabupaten Banjar, Senin (9/10) pagi. Foto Nuril

Kalseldaily.com – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kembali membagikan air bersih ke warga yang membutuhkan.

Mengenakan rompi hitam dan peci, Paman Birin memegang selang air dari tangki mobil berisi air bersih untuk dibagikan kepada masyarakat. Adapun desa di Kabupaten Banjar yang terdampak kekeringan dan yang dibagikan air bersih Desa Sindang Jaya, Karya Makmur, Sumber Sari dan Galam Rabah.

Seluruh bantuan air bersih berkumpul terlebih dahulu di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru di sela apel pagi, Senin (9/10) pagi. Kemudian, rombongan meluncur yang membawa tandon air dipimpin langsung Paman Birin.

Gubernur Kalsel Paman Birin mengaku, dirinya menerima laporan bahwa ada 4 desa yang kekurangan air bahkan sungainya pun mengering.

“Kita mendapat informasi kemarin habis Maghrib, ada 4 desa di daerah Kabupaten Banjar kekurangan air bersih, bahkan sungainya mengering, untuk itu kita hari ini langsung bergerak kesana membantu masyarakat,” katanya.

Paman Birin menegaskan, pihaknya terus berjuang untuk menangani Kebakaran Hutan Lahan (Karhutla).

Bahkan, Paman Birin tak ingin Presiden Joko Widodo datang ke banua hanya karena Kebakaran Hutan dan Lahan seperti beberapa tahun sebelumnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sindang Jaya, Abdul Wahab mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari Paman Birin.

“Alhamdulillah hari ini mendapatkan air bersih dari Paman Birin, kami isi ke tandon-tandon, dengan bantuan ini persediaan air kami cukup untuk seminggu,” katanya.

Menurutnya, Desa Sindang Jaya Kecamatan Cinta Puri dihuni 300 warga tak dialiri PDAM. Dikatakanya, selama ini masyarakat harus membeli air bersih dengan harga 8 ribu pergalon.

Dirinya berharap, musim kemarau segera berakhir agar mereka tak lagi kekurangan air bersih. (Adv)

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah