Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Nasional

Gantikan Luhut, Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim


 Gantikan Luhut, Jokowi Tunjuk Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim Perbesar

Kalseldaily.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan.
Penunjukan itu dilakukan karena Luhut sedang beristirahat. Luhut menjalani perawatan sejak pekan lalu karena kelelahan.

“Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves, sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN, sebagai Menko Marves Ad Interim,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana melalui pesan singkat, Rabu (11/10).

Luhut dikabarkan sakit pada Jumat (6/10). Beredar kabar Luhut dilarikan ke Singapura untuk mendapatkan perawatan intensif.

Juru Bicara Menko Marves Jodi Mahardi mengatakan Luhut sedang mengalami kelelahan. Namun, dia menyebut Luhut dirawat di Jakarta.

Kemarin, Luhut muncul di publik melalui unggahan di akun Instagramnya. Dia mengaku sedang menjalani pemulihan dan tidak boleh melakukan aktivitas berat.

“Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri,” ujar Luhut dalam unggahan itu.

Luhut berkata mendapat saran dari beberapa sahabatnya, termasuk Menlu Singapura Vivian Balakhrisnan, untuk menjalani pemulihan di Singapura. Luhut pun memutuskan untuk menjalani pemeriksaan medis sembari pemulihan di sana.

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Seleksi CPNS 2024 Diundur Juli-Agustus, Ini Alasan Kementerian PANRB

2 July 2024 - 23:07

Musrenbang Nasional, Paman Birin Terima Penghargaan Terbaik dari Presiden Jokowi 

6 May 2024 - 20:44

Selain Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Berikut 17 Bandara yang Tidak Lagi Berstatus Bandara Internasional 

6 May 2024 - 08:30

PPP dan PSI Gagal Lolos ke Senayan, Berikut Daftar Perolehan Suara Parpol Pemilu 2024

21 March 2024 - 13:45

Raih 1.407.684 Suara, Prabowo-Gibran Unggul di Kalimantan Selatan

12 March 2024 - 21:50

Anggaran Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Rp 15 Ribu di Luar Susu

26 February 2024 - 16:10

Trending di Nasional