Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Pembangunan

Gedung Baru DPRD Kalsel Senilai Rp 180 Miliar Segera Terealisasi


 Gedung DPRD Kalsel di Banjarmasin Perbesar

Gedung DPRD Kalsel di Banjarmasin

Kalseldaily.com – Pembangunan gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) di kawasan kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, akan direalisasikan tahun depan.

 

Lahan seluas tiga hektare telah disiapkan untuk proyek ini, yang jauh lebih luas dibandingkan dengan lokasi saat ini di Banjarmasin.

 

Terutama dengan perpindahan resmi Ibu Kota Provinsi ke Kota Banjarbaru, semua instansi terkait akan bertahap dipindahkan dari Banjarmasin.

 

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, berharap proses pembangunan akan berjalan lancar pada 2024, khususnya penyelesaian status kepemilikan lahan agar jelas.

 

Supian HK menjelaskan bahwa rencana pembangunan telah disusun dengan rinci, termasuk anggaran, pola pembangunan, dan desain arsitektur yang mengusung budaya Banjar.

 

Anggaran pembangunan diperkirakan mencapai Rp180 miliar dan pembangunan dijadwalkan dimulai pada 2024 dengan target penyelesaian pada 2025.

 

Supian HK juga mencatat bahwa permintaan untuk menambah luasan lahan sangat beralasan, mengingat aktivitas di lingkungan DPRD Provinsi cenderung padat, terutama saat ada rapat lintas sektor.

 

“Diperlukan lahan yang cukup luas untuk menampung tamu-tamu yang datang, maupun kendaraan yang digunakan,” jelasnya.

 

Proyek pembangunan ini memiliki dukungan dari PT Asta Kencana A, yang merupakan konsultan perencana dengan detail engineering desain (DED) yang mendukung pelaksanaan proyek ini.

 

Semua langkah ini menunjukkan komitmen untuk memajukan infrastruktur dan memfasilitasi tugas-tugas legislatif yang lebih baik di Kalsel.

 

Dengan proyek ini, diharapkan DPRD Kalsel akan memiliki fasilitas yang memadai untuk melaksanakan tugas-tugasnya dan melayani masyarakat Kalsel dengan lebih baik.

 

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jaga Keamanan Laut, Bakamla Bakal Bangun Stasiun Pemantau di Kalsel, Ini Lokasinya 

26 March 2024 - 09:10

Pemprov Kalsel Bakal Bangun 10 Ruas Jalan Lintas Kabupaten, Cek Lokasinya 

17 March 2024 - 09:56

Sejumlah Proyek Prioritas Pemprov Kalsel Rampung Tahun 2024 

1 March 2024 - 15:55

Penimbunan Km 171 Dimulai, R4 Hingga R2 Diarahkan Jalur Alternatif

23 February 2024 - 11:18

Gedung Baru DPRD Kalsel Bakal Dilengkapi 60 Kamar Tidur Hotel Berbintang

21 February 2024 - 07:45

Masyarakat Sambut Antusias Pembangunan Jembatan Tambak Baru yang Dibangun Paman Birin Senilai Rp. 14,7 Miliar

12 February 2024 - 14:19

Trending di Pembangunan