Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Kesehatan

Jambore Posyandu, Paman Birin Harapkan Kader Terus Berikan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak


 Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama Ketua PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah berfoto bersama pada jambore kader posyandu di Kiram Park,  Kamis (2/11) pagi. Foto Biro Adpim/Donny
Perbesar

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama Ketua PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah berfoto bersama pada jambore kader posyandu di Kiram Park, Kamis (2/11) pagi. Foto Biro Adpim/Donny

Kalseldaily.com – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi di Kiram Park, Banjar, Kamis (2/11) pagi.

Pada pembukaan jambore itu, tampak hadir Ketua TP PKK Kalsel Hj. Raudatul Jannah, Kepala Dinas Kesehatan dr. Diauddin serta H. Sandi Fitrian Noor, putra Gubernur Paman Birin.

Jambore ini merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat melalui kader posyandu.

Kegiatan yang meriah dan penuh semangat ini mengangkat tema ‘Dengan Jambore Kader Kita Mantapkan Transformasi Posyandu di Banua”

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada kader-kader posyandu, yang selama ini sudah banyak berkiprah dan mendukung program-program pembangunan yang digalakkan oleh pemerintah, khususnya program di bidang kesehatan.

Dikatakan Paman Birin, jambore kader posyandu yang dilaksanakan ini, semakin meneguhkan keyakinan, bahwa kader posyandu memiliki potensi besar untuk mendukung pembangunan kesehatan, khususnya pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.

Keberadaan posyandu yang sudah ada sejak lama, tentu saja tidak boleh diabaikan dan harus mendapat perhatian dari semua pihak, terutama dari kader-kader posyandu itu sendiri.

“Kader-kader posyandu saya harapkan mampu melakukan langkah-langkah edukatif, untuk mendampingi masyarakat dalam menjalani proses pemecahan masalah kesehatan,” kata Paman Birin.

Ditambahkan Paman Birin, peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar, karena para kader tidak hanya sebagai pemberi informasi kesehatan, tetapi juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dr Diauddin mengatakan, jumlah kader yang mengikuti jambore ini sebanyak 137 dari 13 Kabupaten Kota.

Kegiatan ini diisi dengan lomba menyusun Pemebrian Makanan Tambahan (PMT) Posyandu,Penyuluhan Kesehatan, Pengisian KMS/Buku KIA,

Pemantauan Pertumbuhan Balita Cerdas Cermat, senam bersama, outbond.

Jambore Kader Posyandu yang diselenggarakan tahun ini diharapkan dapat menginspirasi dan memberikan wawasan kepada kader-kader Posyandu.

Pada kegiatan ini Paman Birin juga melepas kader PKK sebanyak 26 orang untuk mengikuti Jambore Kader Posyandu tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 11 s/d 14 Nopember 2023.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Kader Posyandu, Putra Paman Birin Sandi Fitrian Noor memberikan hadiah utama undian berupa satu unit motor matic. Selain itu ada juga TV, kompor gas, rice coocker.

Hadiah motor matic didapat kader posyandu atas nama Noor Anisa asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pil Putih Jadi Penyebab “Mabuk Kecubung” di Kalsel

20 July 2024 - 10:50

Pemprov Kalsel Targetkan PIN Polio 589.031 Anak

18 July 2024 - 14:29

Buah Kecubung Positif Mengandung Atropin dan Scopolamine

16 July 2024 - 07:57

Tahun Ini, RSUD Ulin Banjarmasin Buka Layanan Kedokteran Nuklir

4 May 2024 - 10:50

Kasus DBD Kalsel Bulan Februari Capai 1500 Orang, 10 Orang Meninggal Dunia

17 February 2024 - 14:29

MoU dengan RSCM, RSUD Ulin Bakal Kembangkan Layanan Kanker ke Kabupaten Kota

6 February 2024 - 18:18

Trending di Kesehatan