Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Peringati Harjad ke-73 HSS, Paman Birin Makan Katupat Bersama Masyarakat


 Peringati Harjad ke-73 HSS, Paman Birin Makan Katupat Bersama Masyarakat Perbesar

Kalseldaily.com – Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan H. Raudatul Jannah hadiri puncak peringatan Hari Jadi ke – 73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Paman Birin dan istri tiba pada pukul 09.00 WITA dengan mengenakan sasirangan berwarna kuning di lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, Sabtu (2/12).

Turut hadir Anggota DPR RI Syaifullah Tamliha, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan, Pimpinan Ponpes Dalam Pagar Kandangan KH Ahmad Syairazi, Tokoh Pemuda Kalsel H Sandi Fitrian Noor serta tamu undangan lainya.

Peringatan Hari Jadi ke-73 ini di awali dengan Tarian Kolosal Batamat Quran, pembacaan ayat suci Al Quran, pembacaan riwayat singkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 kepada seluruh warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Menurut Paman Birin, usia 73 tahun bukanlah usia yang muda. Banyak prestasi yang telah ditoreh Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Prestasi itu hasil dari sinergi kolaborasi antara pemerintah, DPRD dan masyarakat.

Dikatakanya, Hulu Sungai Selatan merupakan daerah yang memiliki sejarah panjang perlawanan terhadap penjajah.

“350 tahun kita dijajah, tetapi dengan kolaborasi, sinergi seluruh anak nusantara kita bisa merdeka, Jas Merah jangan pernah melupakan sejarah,” katanya.

Menurut Paman Birin, pemerintah daerah, DPRD dan masyarakat harus mewarisi semangat perjuangan para pahlawan untuk terus berkolaborasi memajukan Hulu Sungai Selatan.

“Kita berharap pemerintah, DPRD dan masyarakat terus berkolaborasi memajukan Hulu Sungai Selatan dengan modal semangat pahlawan, karena kota ini adalah kota pejuang,” sebutnya.

Sebelumnya Pj. Bupati Hulu Sungai Selatan Hermansyah mengatakan, Peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun ini mengusung tema “Begawi Candatan, Kulihan Kalihatan, Banua Bapariwantan”

Tema tersebut mengandung makna dan harapan agar ke depan Hulu Sungai Selatan semakin maju di segala bidang kehidupan karena didukung masyarakat dan penyelenggara pemerintahan yang terampil dan cakap.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Kalsel. Berbagai capaian keberhasilan tidak terlepas dari dukungan Gubernur Kalsel Paman Birin.

Selain itu dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada alim ulama yang telah memberi nasehat dan dukungan terhadap pembangunan.

Disampaikanya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan berhasil masuk dalam 12 besar kabupaten/kota terbaik di Indonesia.

Khususnya atas kemampuan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas.

Selain itu, pada peringatan hari otonomi daerah tahun 2023 ini, Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga menorehkan prestasi dengan masuk dalam 10 besar nasional atas prestasi pemerintahan kabupaten dengan status kinerja tinggi.

Pada kesempatan itu, Paman Birin berkesempatan menyerahkan penghargaan nasional berupa Adipura Kategori Kota Kecil kepada Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan Hermansyah dan penghargaan lainya kepada para penerima.

Puncak peringatan ini ditutup dengan peninjauan festival ketupat. Paman Birin dan Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan Hermansyah terlihat makan ketupat bersama masyarakat.

Paman Birin mengunjungi satu persatu stand yang sudah dipenuhi masyarakat. Paman Birin juga terlihat mencicipi makanan lainya khas Hulu Sungai Selatan. (ril/adpim)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah