Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

46 CCTV Dipasang untuk Dukung Kelancaran Haul Ke-19 Guru Sekumpul 


 46 CCTV Dipasang untuk Dukung Kelancaran Haul Ke-19 Guru Sekumpul  Perbesar

 

Kalseldaily.com – Pemerintah Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan memasang 46 Closed Circuit Television (CCTV) guna mendukung kelancaran haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau akrab disapa Guru Sekumpul Martapura.

Pemasangan puluhan kamera pemantau itu dilakukan oleh Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) di sejumlah titik di pusat Kota Martapura untuk memantau situasi sekitarnya.

“Pemasangan puluhan buah CCTV sudah dilakukan petugas mulai hari ini,” ujar Kepala DKISP Banjar M Aidil Basith yang memantau pemasangan CCTV di simpang empat traffic light Pasar Batuah Martapura, Selasa.

Menurut Basith, pemasangan CCTV yang jumlahnya puluhan unit untuk memantau area sekitarnya terutama pemantauan kelancaran arus lalu lintas dan keamanan baik menjelang hingga usai pelaksanaan haul.

Disebutkannya, petugas juga sudah menyambungkan kabel CCTV pada dua buah videotron berukuran besar yang terletak di kawasan Taman Sekumpul dan lampu merah di depan pasar Batuah Martapura.

Selain itu, videotron juga difungsikan untuk merelay prosesi haul bekerja sama dengan pengurus Musala Ar Raudhah Sekumpul bagi jamaah yang ingin menonton karena tidak bisa mendekat di pusat haul.

“Kami berharap, prosesi haul bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar didukung puluhan unit CCTV yang dioperasikan secara maksimal mendukung kelancaran haul ke-19 Guru Sekumpul,” ucap Basith.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Banjarbaru Asep Saputra saat berkunjung ke kantor DKISP Banjar mengatakan, siap mengintegrasikan layanan CCTV mendukung kelancaran haul.

“Kami siap mengintegrasikan CCTV yang dioperasikan Pemkab Banjar terutama di beberapa titik yang berada di wilayah Banjarbaru agar semuanya terpantau mendukung kelancaran haul,” ujar Asep.

Dikatakannya, jamaah yang tidak bisa mendekat pusat haul di lingkungan Musala Ar Raudhah bisa melihat langsung prosesi melalui channel YouTube yang sudah diintegrasikan dengan pengurus musala tersebut.

“Intinya, kami saling bekerja sama untuk mendukung kelancaran haul. Semoga semuanya berjalan dengan aman dan lancar tanpa hambatan sehingga bisa melayani jamaah dengan maksimal,” katanya.

“Layar videotron akan menampilkan 46 titik CCTV untuk memudahkan jamaah maupun petugas dibantu relawan dalam mengatur keamanan dan kelancaran lalu lintas menjelang maupun saat haul,” ungkapnya. (Sc Antara Kalsel)

Tim Editor

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah