Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Pembangunan

Pemerataan Akses Pendidikan, Pemprov Kalsel Bangun Sekolah Baru di Aranio


 Pemerataan Akses Pendidikan, Pemprov Kalsel Bangun Sekolah Baru di Aranio Perbesar

Kalseldaily.com – Dalam upaya meningkatkan akses pendidikan di wilayahnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan membangun satu Unit Sekolah Baru (USB) di Kabupaten Banjar.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Provinsi Syamsuri, mengungkapkan bahwa pembangunan ini merupakan langkah strategis dalam pemerataan pendidikan di 13 kabupaten/kota.

Syamsuri menjelaskan bahwa pembangunan ini masih dalam tahap pencarian lokasi ideal di daerah Kecamatan Aranio. Kolaborasi antara Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota menjadi kunci, di mana alokasi anggaran bersama dilakukan, dengan Pemprov Kalsel menyediakan aspek fisik sementara tanah disediakan oleh Kabupaten/Kota setempat.

Lebih lanjut, Syamsuri, menyampaikan bahwa pembangunan ini merespons permintaan masyarakat dan data yang ada. Fokus pembangunan tahun ini berpusat di Aranio, dengan rencana pembangunan kantor, tiga ruang kelas, toilet, dan sarana prasarana mengajar yang memadai.

Pentingnya keterlibatan tenaga kependidikan lokal juga ditekankan oleh Syamsuri. “Kami berupaya menyerap tenaga kependidikan dari Kabupaten Banjar, mengutamakan putra-putri daerah agar dapat berkontribusi dalam mengajar di USB,” ungkapnya.

Pembangunan ini diharapkan tidak hanya menjadi sarana pendidikan baru tetapi juga merangsang pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di Kabupaten Banjar, menciptakan generasi penerus yang terampil dan berkompeten.

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jaga Keamanan Laut, Bakamla Bakal Bangun Stasiun Pemantau di Kalsel, Ini Lokasinya 

26 March 2024 - 09:10

Pemprov Kalsel Bakal Bangun 10 Ruas Jalan Lintas Kabupaten, Cek Lokasinya 

17 March 2024 - 09:56

Sejumlah Proyek Prioritas Pemprov Kalsel Rampung Tahun 2024 

1 March 2024 - 15:55

Penimbunan Km 171 Dimulai, R4 Hingga R2 Diarahkan Jalur Alternatif

23 February 2024 - 11:18

Gedung Baru DPRD Kalsel Bakal Dilengkapi 60 Kamar Tidur Hotel Berbintang

21 February 2024 - 07:45

Masyarakat Sambut Antusias Pembangunan Jembatan Tambak Baru yang Dibangun Paman Birin Senilai Rp. 14,7 Miliar

12 February 2024 - 14:19

Trending di Pembangunan