Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Pengurus BKPRMI Kalsel Resmi Dilantik, Komitmen Tingkatkan Potensi Remaja Masjid


 Pengurus BKPRMI Kalsel Resmi Dilantik, Komitmen Tingkatkan Potensi Remaja Masjid Perbesar

Kalseldaily.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) periode 2023-2027 resmi dilantik dan dikukuhkan di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, disaksikan oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik dari pihak Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

Dalam sambutan, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, atau Paman Birin, menyambut pelantikan ini sebagai langkah penting untuk memantapkan eksistensi BKPRMI dalam menguatkan semangat gotong royong serta memberikan manfaat bagi agama, masyarakat, dan bangsa. Dia menekankan pentingnya penguatan kelembagaan, penyusunan program kerja yang tepat, serta penerapan manajerial yang baik.

Paman Birin juga menyoroti pentingnya kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan BKPRMI dalam menjembatani berbagai persoalan bangsa. Dia menekankan pentingnya menjaga suasana aman dan kondusif menjelang Pemilu serta menghormati proses demokrasi.

Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus, menambahkan bahwa kepengurusan baru BKPRMI Kalsel harus melanjutkan perjuangan dalam memajukan pembangunan, terutama dalam memajukan sumber daya manusia yang cinta Al-Qur’an. Dia menekankan peran BKPRMI sebagai media dakwah para pemuda muslim dalam berbagai aktivitas keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

Sebelumnya, Ketua DPW BKPRMI Kalsel terpilih, Fahrurazi, menyatakan komitmennya untuk terus membudayakan dan mengembangkan potensi pemuda dan remaja Masjid atau Mushalla dalam memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan, dan kebudayaan, karena mereka merupakan harapan masa depan bagi kemajuan agama Islam, bangsa, dan negara.

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Duh, SDN Teluk Dalam 10 Banjarmasin Tak Miliki Siswa Baru

10 July 2024 - 19:23

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Trending di Daerah