Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

HUT ke-49 SMAN 7 Banjarmasin, Ini Pesan Paman Birin


 HUT ke-49 SMAN 7 Banjarmasin, Ini Pesan Paman Birin Perbesar

Kalseldaily.com – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor atau Paman Birin berikan pesan bijak kepada siswa-siswi di HUT ke-49 SMAN 7 Banjarmasin.

Pesan yang tak lain adalah terkait tentang kebijaksanaan dalam menghadapi arus teknologi dan informasi tersebut disampaikan Paman Birin melalui sambutan yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Hj.Husnul Hatimah.

“Untuk anak-anakku sekalian yang hadir dalam kesempatan ini, teruslah kalian menjadi inspirasi dan bijaklah dalam menyikapi arus teknologi informasi yang ada di tangan kalian sekarang,” pesan Paman Birin.

Adapun pesan dan sambutan ini disampaikan Paman Birin dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-49 SMAN 7 Banjarmasin, yang dilaksanakan di Taman Budaya, Sabtu (2/17) pagi.

Pada kesempatan ini pula Paman Birin menitipkan harapan agar SMA yang juga dikenal dengan nama SMAVEN ini semakin memperkokoh niat dalam memajukan dunia pendidikan.

“Mudah-mudahan dengan memasuki usia yang ke-49 tahun ini, akan semakin memperkokoh tekad dan semangat kita dalam memajukan dunia pendidikan yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya dalam melahirkan sumber daya manusia yang hebat dan berkualitas,” ujar Paman Birin.

Sekolah dan lembaga pendidikan adalah tempat di mana masa depan bangsa ini bergantung.

Oleh karena itu Paman Birin mengingatkan agar harus senantiasa menyiapkan SDM yang mampu bersaing di era persaingan yang sangat kompetitif ini.

“Kita harus menyiapkan SDM yang mampu menjawab segala persoalan. Di mana di masa sekarang persaingan di berbagai bidang sangatlah ketat dan kompetitif. Tentu saya sebagai orang tua, tidak ingin generasi setelah saya kehilangan semangat dalam membangun Kalimantan Selatan,” ingat Paman Birin.

Kepala sekolah SMAN 7 Banjarmasin, Arjudin dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya akan identitas SMAVEN yang dikenal sebagai salah satu SMA terbaik di Kalsel.

“Tidak keliru anggapan masyarakat selama ini, bahwa SMAN 7 Banjarmasin adalah SMA favorit, salah satu yang terbaik di Kalsel.”

“Di mana dalam kurun waktu 6 bulan kami bertugas di sini, tercatat 113 prestasi yang diraih anak-anak kita, baik tingkat kota, provinsi bahkan nasional,” sampainya.

Pada HUT ke-49 yang mengambil nama Enorthun ini, dilaksanakan berbagai lomba tingkat provinsi, bakti sosial donor darah, serta lomba internal yang diadakan untuk siswa-siswi SMAN 7 Banjarmasin sendiri.

Pembukaan HUT ke-49 ini juga ditandai dengan pelepasan balon serta pemotongan tumpeng oleh Husnul Hatimah, mewakili Gubernur Kalsel. (ril/adpim)

Tim Editor

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Duh, SDN Teluk Dalam 10 Banjarmasin Tak Miliki Siswa Baru

10 July 2024 - 19:23

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Trending di Daerah