Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Penusukan Caleg PKS Kota Banjarmasin, Simak Motifnya


 Penusukan Caleg PKS Kota Banjarmasin, Simak Motifnya Perbesar

Kalseldaily.com – Kasus penusukan caleg PKS Kota Banjarmasin, Muhammad Syafei ternyata bukan dilatarbelakangi motif politik, tapi dipicu dendam lama.

Hal itu disampaikan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito saat jumpa pers di Mapolsek Banjarmasin Tengah, Kamis (23/2/2024).

Keterangan itu didapat pihaknya usai melakukan interogasi terhadap pelaku, Ahmad Jaelani alias (44) usai menyerahkan diri.

“Jadi pelaku ini mengaku dendam lama kepada korban. Sekitar 3 tahunan, gegara pernah dituduh memungut parkir liar, upah angkut barang yang tidak sesuai dan korban tidak terbuka dalam keuangan dana buka puasa di mushala saat korban jadi RT,” ujarnya didampingi Kasat Reskrim Kompol Thomas Afrian dan Kapolsek Banjarmasin Tengah Eka Sapriyanto.

“Jadi tidak benar isu yang beredar selama ini bahwa kejadian ini dipicu masalah politik atau masalah suara pemilu,” tegasnya.

Penyerahan diri pelaku sendiri ujar Kapolresta, berkat bujukan keluarga yang sebelumnya telah didatangi oleh pihaknya beberapa saat lalu. Untuk itu ia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga.

Sementara itu pelaku, Ahmad Jaelani yang turut dihadirkan dalam jumpa pers tersebut menyebut dengan tegas bahwa telah memendam dendam cukup lama terhadap korban.

“Sangkal lawas (dendam lama). Ia (korban) pernah memfitnah saya memeras. Selama ini saya juga tidak pernah bertegur sapa,” ucap pria yang pernah dipenjara karena kasus pengerusakan tersebut.

Meski demikian ia mengaku menyesal dengan apa yang telah dilakukannya terhadap korban. “Ulun menyesal pak,” ucapnya.

Bersama pelaku turut diamankan sebilah pisau berbentuk ujung tombak. Atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiayaan. SC Klik Kalsel

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

3.096 Pelamar Bersaing di Job Fair Kalsel 2024

22 July 2024 - 15:03

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Trending di Daerah