Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Kemendikbud Alokasikan 1.989 Formasi PPPK Guru Kalsel, Difokuskan ke Sekolah Baru Terbentuk


 Kemendikbud Alokasikan 1.989 Formasi PPPK Guru Kalsel, Difokuskan ke Sekolah Baru Terbentuk Perbesar

Kalseldaily.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengalokasikan sebanyak 1.989 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Fahrudinoor pada giat rakor tentang pengadaan formasi PPPK 2024 di 25 Februari yang lalu.

Ia menuturkan, dari Kementerian menyediakan 1.989 PPPK Guru untuk dialokasikan sebagai bentuk peningkatkan jumlah guru teknis maupun non teknis di Kalimantan Selatan.

“Saat ini kami melakukan pendataan untuk mengetahui berapa banyak kebutuham guru yang akan diakomodir oleh daerah,” ucapnya, di Banjarbaru, Senin (4/3/2024).

Ia menerangkan, baru – baru saja pihaknya dengan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan berkoordinasi untuk menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia di Kalsel.

Lalu untuk total alokasi yang diberikan oleh kementerian pendidikan bisa sesuai ataupun berkurang ditentukan dari keuangan daerah yang saat ini.

“Kami sampaikan dulu ke Kepala Dinas dan akan dikoordinasikan kepada beliau sesuai dengan keuangan daerah. Jadi formasinya bisa kurang atau sesuai dengan formasi yang disediakan,” katanya.

Lanjut, Fahrudinoor menerangkan untuk penerimaan PPPK Guru akan dikonsentrasikan kepada sekolah yang baru terbentuk sekolah yang kekurangan tenaga pendidik.

Meskipun demikian para calon PPPK Guru 2024 juga akan melewati beberapa tahapan terlebih dahulu seperti penyusunan guru apa yang diperlukan, setelah itu baru proses seleksi, pelantikan dan penetapan.

“Nantinya para PPPK Guru yang lulus akan difokuskan ke beberapa sekolah baru yang masih perlu tambahan tenaga pendidik untuk meningkatkan kualitas para siswa seperti di SMAN 1 Batulicin,” pungkasnya. Sc Mc Kalsel

 

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah