Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Investasi Bodong Banjarbaru, Diduga Ada 104 Korban, Kerugian Capai Rp 26 M


 Investasi Bodong Banjarbaru, Diduga Ada 104 Korban, Kerugian Capai Rp 26 M Perbesar

Kalseldaily.com – Dari ratusan diduga korban investasi bodong, ada beberapa sudah melaporkan kasus tersebut ke Ditreskrimum Polda Kalsel.

Salah satu korban berinisial MS melaporkannya pada hari Minggu 10 Maret 2024 lalu. Kemudian korban lainnya berinisial K juga melapor.

“Tadi sudah melapor, tapi diarahkan untuk melengkapi berkas seperti rekening koran dan sebagainya, korban lain juga ada yang melapor,” ujar K, Senin (11/3/2024).

Sementara terlapor adalah FN, diduga pelaku utama bisinis investasi bodong yang ternyata oknum anggota Bhayangkari. Adapun investasi bodong tersebut terkait bisnis solar. FN dilaporkan karena menghilang ketika dirinya ingin mengambil fee bulan Februari.

Dirinya lanjut K menjadi korban dengan investasi sebesar Rp 175 juta bersama rekannya.

“Dana tersebut disetorkan secara bertahap dan dimulai dari sekian puluh juta,” ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, terakhir menyetorkan dana pada pertengahan Februari 2024 sekitar Rp 80 juta.

“Korbannya banyak, mungkin ratusan orang,” duganya.

Terpisah, Direktur Ditreskrimum Polda Kalsel, Kombes Pol Erick Frendriz membenarkan adanya laporan dari korban dalam kasus investasi bodong dan segera ditangani.

“Betul. Korban sudah membuat laporan polisi kemaren,” katanya.

Sementara itu, Ilham Fiqri penasihat hukum MS menyampaikan, sudah ada 17 korban yang memberi kuasa kepadanya, “Untuk kerugian sementara yang dialami oleh ke 17 orang tersebut sekitar Rp 5 miliar lebih,” ucapnya singkat.

Sebelumnya kasus ini ramai dibincangkan dan tersebar di media sosial terkait dugaan penipuan dengan iming-iming investasi yang ternyata bodong, mengakibatkan puluhan bahkan ratusan orang tersebar di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang mengalami kerugian mencapai ratusan miliar rupiah.

Tak tanggung tanggung, kabarnya total kerugian yang dialami semua korban mencapai ratusan miliar.

Bahkan beberapa korbannya sudah mendatangi rumah milik terduga penipu yang berada di di Jalan Rahayu, Kelurahan Mentaos, Kecamatan Banjarbaru Utara.

Dari data beberapa nama-nama korban yang tersebar, ada 104 nama diduga menjadi korban. Bahkan, nilai kerugian yang dialami korban bervariatif.

Nilai kerugian dari data tersebut yang terendah Rp 180 ribu hingga yang tertinggi Rp 4.6 M. Dengan total keseluruhan mencapai Rp 26 M, dari semua nama didata yang didapat.

Rumah terduga di Jalan Rahayu setiap hari siang dan malam ramai didatangi para korban. Ada berasal dari Tanjung, Banjarmasin, Sungai Danau, Amuntai, Martapura, Banjarbaru, dan lain-lain.

Bahkan ada pula mengaku datang dari Muara Teweh. Sc Koranbanjar

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah