Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Jangan Sampai Kehabisan, Mudik Gratis Paman Birin Targetkan 1000 Penumpang   


 Jangan Sampai Kehabisan, Mudik Gratis Paman Birin Targetkan 1000 Penumpang     Perbesar

 

Kalseldaily.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel pada 2024 kembali melaksanakan Mudik Gratis dengan target mengangkut 1.000 penumpang yang akan dilaksanakan pada sekitar 6-7 April mendatang.

Hal ini sesuai instruksi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, di mana pada 2023 lalu Paman Birin (sapaan akrab Gubernur Kalsel) meminta agar memaksimalkan kolaborasi pelaksanaan angkutan mudik gratis dengan menggandeng Damri dan Organda sehingga dapat melayani lebih banyak pemudik.

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, Dishub Kalsel berkoordinasi dengan Organda untuk penyediaan layanan angkutan dari anggota Organda, dengan terlebih dahulu melakukan ramp check uji kelayakan dan keselamatan armada angkutan yang akan digunakan nantinya.

“Kita juga berkomunikasi kepada pihak-pihak yang berpotensi dapat membantu penyediaan beberapa bus untuk mudik nantinya. Saat ini kita masih mendata armada bus hiace dari SKPD Pemprov Kalsel yang dapat diterjunkan melayani mudik gratis tahun ini,” kata Fitri, Banjarmasin, Senin (18/3/2024).

Pada tahun lalu, disampaikan Fitri bahwa kegiatan mudik gratis diikuti 500-600 masyarakat dengan titik kumpul di Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Tahun 2024 ini, untuk titik kumpul masih ditentukan dan dikoordinasikan. Namun untuk tujuan masih sama seperti tahun lalu, yakni hingga Tanjung dan Kotabaru, namun tahun ini akan dilayani pula mudik dari Banua Enam dan dari Kotabaru,” ujar Fitri.

Selanjutnya, untuk pendaftaran mudik gratis masih menunggu hasil dari uji kelayakan dari armada Pemprov dan Organda, nantinya setelah kuota ditentukan, maka dapat diketahui jumlah masyarakat yang dapat dilayani. Link pendaftaran akan segera disebarkan kepada masyarakat luas.

“Silakan subscribe dan pantau medsos Pemprov Kalsel dan juga medsos Dishub Kalsel, karena setelah diumumkan link pendaftaran, biasanya pendaftar akan membludak. Sangat disarankan bagi masyarakat yang berminat untuk memanfaatkan mudik gratis agar nanti segera mendaftar, sebelum kuotanya penuh,” ucap Fitri. MC Kalsel

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah