Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Sport

Kalsel Bakal Gelar Internasional Paralayang 2024


 Kalsel Bakal Gelar Internasional Paralayang 2024 Perbesar

Kalseldaily.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) persiapkan diri untuk menggelar olahraga paralayang bertaraf internasional di Bukit Batu Sungai Luar, Kabupaten Banjar.

“Dijadwalkan event internasional paralayang digelar pada Agustus 2024,” ujar Sekretaris Dinas Kehutanan Kalsel Kinta Ambarasti di Banjarbaru, Kamis, (28/3).

Dia menyampaikan Pemprov Kalsel mempersiapkan lokasi pertandingan termasuk sarana dan prasarana, seperti fasilitas take off dan landing paralayang.

Menurut dia, wilayah Bukit Batu yang kini menjadi objek wisata alam di bawah pengelolaan Dinas Kehutanan Kalsel melalui Unit Pelaksanaan Tugas (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam mempercepat pembangunan sarana dan prasarana tersebut.

“Karena ini event bertaraf internasional, hingga harus betul-betul matang persiapan, sebab ini menyangkut nama baik daerah kita sebagai penyelenggara,” tutur Kinta.

Dia memaparkan pengembangan sarana dan prasarana olahraga paralayang di wilayah Bukit Batu yang memberikan pemandangan Waduk Riam Kanan tersebut melalui ekspos CV Artwork Design, pelaksana pembangunan villa dari CV Hanikarya Engineering dan pelaku skema izin usaha wisata dari PT HNR Park Lane.

Maka dari itu, ekspos kerja sama dalam pengembangan sarana dan prasarana ini harus memperhatikan dari sisi lingkungan, edukasi dan rekreasi serta kekuatan bangunan, guna manfaat jangka waktu yang lama,” ujar Kinta.

Dia menyampaikan kawasan Tahura Sultan Adam merupakan hutan yang lebih diperuntukkan sebagai konservasi.

Kinta pun mengapresiasi para investor yang mengusulkan rencana kerjasama dalam mengembangkan wisata Bukit Batu Tahura Sultan Adam sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Dalam rencana kerja sama ini agar para investor dapat melengkapi pembuatan proposal, seperti dari desain pembangunan sarana dan prasarananya, pengalaman para investor terkait kerjasama hingga tata kelola kerjasama yang akan dikerjasamakan dengan Pemprov Kalsel bersama Dishut,” katanya. Sc Antara Kalsel

 

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Sejarah! Timnas Indonesia U-23 Akhiri Dominasi Korsel

26 April 2024 - 09:51

Comeback, Barito Putera Kalahkan PSM Makassar 3-1

16 March 2024 - 12:09

Melihat Perolehan Suara Kapten Barito Putera Rizky Ripora di Dapil 3 Banjarmasin

18 February 2024 - 13:14

Barito Putera Curi 1 Poin di Kandang Dewa United, Laga Berakhir Imbang 2-2

6 February 2024 - 19:34

Antusiasme Masyarakat Tinggi dalam Lomba Jukung Tradisional Sungai Rangas

29 January 2024 - 19:50

Jelang PORWARNAS 2024, PWI Kalsel dan Adaro Gelar Turnamen Futsal antar Wartawan se-Kalsel

17 December 2023 - 18:18

Trending di Daerah