Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Paman Birin Resmi Tutup MTQN Kalsel, Berpesan Raih Prestasi Tingkat Nasional


 Paman Birin Resmi Tutup MTQN Kalsel, Berpesan Raih Prestasi Tingkat Nasional Perbesar

Kalseldaily.com – Berlangsung meriah, rangkaian kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin resmi di tutup Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin pada Kamis (2/05) malam.

Kabupaten Banjar untuk kedua kalinya, berturut-turut menjadi juara umum pada pagelaran MTQN ke-35 Tingkat Provinsi Kalsel di Kabupaten Tapin, disusul kota Banjarmasin urutan kedua, dan kota Banjarbaru di posisi ketiga.

Penutupan MTQN Ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin tersebut, ditandai dengan penyerahan piala bergilir juara umum oleh Paman Birin kepada Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi.

Dalam sambutannya, Paman Birin menyampaikan ucapan selamat kepada para juara tiap cabang lomba MTQN ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ini.

Paman Birin berharap, prestasi yang diraih para juara tersebut dapat menjadi motivasi untuk meraih prestasi di MTQ tingkat nasional yang akan digelar di Kalimantan Timur dan IKN mendatang.

“Kepada para juara MTQ Ke-35 ini, khususnya kafilah yang meraih juara umum, saya ucapkan selamat dan sukses. Semoga prestasi yang diraih di MTQ Tingkat Provinsi ini, akan mengantarkan provinsi kalimantan selatan untuk meraih prestasi yang membanggakan di MTQ Tingkat Nasional nanti,” ucap Paman Birin.

Paman Birin bersyukur, penyelenggaraan MTQ ke-35 di Kabupaten Tapin dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Menurutnya, kesuksesan tersebut bukan hanya milik Kabupaten Tapin, bukan pula hanya milik para juara, tetapi melainkan kesuksesan bersama dalam upaya membumikan Al-Qur’an di Kalimantan Selatan.

“MTQ adalah sarana untuk memperkenalkan kemerduan dan keindahan dalam membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an, menguji hafalan al-quran, dan sekaligus arena mensyiarkan islam,” tuturnya.

Paman berharap, setelah pelaksanaan MTQ ini, kiranya tumbuh dalam diri kita masing-masing, bergema dalam lingkungan keluarga kita, serta mewarnai kehidupan masyarakat kita dengan akhlak al-qur’an.

“Mari kita hidupkan kembali kebiasaan membaca al-qur’an sehabis sholat magrib, seperti di masa lalu,” harapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Paman Birin memberikan hadiah paket umrah kepada 32 peserta terbaik satu di setiap cabang lomba.

“Alhamdulillah, ini ada peningkatan, jika pada MTQN ke-34 di Kota Banjarbaru kita memberikan hadiah umrah kepada 14 orang yang berhasil meraih prestasi, maka MTQN ke-35 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tapin kita berikan hadiah umrah sebanyak 32 orang,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Tapin Syarifuddin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Paman Birin atas perhatian maupun dukungan secara langsung yang diberikan selama pelaksanaan MTQ, sehingga MTQ ke-35 di Kabupaten Tapin dapat melahirkan Qori-qoriah, Hafiz-Hafizah dan cabang-cabang lomba lainnya yang nantinya akan menjadi perwakilan ,2w2w Kalsel di MTQ nasional.

“Saya ucapkan terima kasih atas atensinya yang luar biasa dari Gubernur kita Paman Birin bersama Acil Odah, semoga segala hajat beliau dikabulkan oleh Allah, dan beliau sekeluarga diberikan kesehatan, amin ya rabbal Alamin,” ujarnya.

Begitu pula Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Muhammad Tambrin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Paman Birin atas dukungannya selama pelaksanaan MTQ di Kabupaten Tapin.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan kafilah yang ikut serta menyukseskan acara MTQ ke-35 tersebut. Ia berharap, kepada para peserta yang belum meraih prestasi agar kiranya dapat terus mengasah kemampuan mereka sehingga nantinya dapat meraih prestasi terbaik di MTQ ke-36 yang rencananya akan digelar di Kabupaten Banjar tahun mendatang. (ril/Adpim).

Foto : M. Furqan Ali

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah