Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Paman Birin Ajak Pengembang Perumahan Eratkan Sinergi dan Kolaborasi


 Paman Birin Ajak Pengembang Perumahan Eratkan Sinergi dan Kolaborasi Perbesar

Kalseldaily – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus berupaya meningkatkan ketersediaan dan akses perumahan dan kawasan permukiman, sekaligus mengukur dan meningkatkan kemampuan masyarakat untuk memiliki rumah.

Dalam hal ini, Pemprov Kalsel perlu sinergi dan kolaborasi dari semua pihak, termasuk DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Kalsel.

Demikian diutarakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin didampingi Ketua TP PKK Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah pada pembukaan silaturahmi Ketua/Pengurus DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) masa bakti 2024-2028, Selasa (07/05/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Turut hadir, Ketum DPP APERSI Junaidi Abdillah dan Sekjen DPP APERSI Daniel Jumali, perwakilan DPD APERSI se Indonesia, kalangan perbankan, mitra kerja, dan dinas terkait.

Diingatkan Paman Birin, peningkatan jumlah penduduk menyebabkan kebutuhan akan perumahan baru semakin
meningkat dari tahun ke tahun.Jika tidak dikelola dengan baik, kondisi ini dapat memperburuk masalah ketimpangan antara pasokan dan permintaan perumahan di daerah.

Oleh sebab itu, pemerintah beserta seluruh pemangku kepentingan perlu memetakan faktor-faktor penentu akses dan ketersediaan perumahan.

Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Kalsel berkomitmen untuk terus berupaya memenuhi kebutuhan
perumahan yang layak, terjangkau, dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.

Disadari, bahwa pemenuhan kebutuhan perumahan ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah, melainkan membutuhkan sinergi dan kolaborasi yang erat dengan berbagai pihak, termasuk DPD APERSI Kalsel.

“Saya berharap, dengan sinergi dan kolaborasi yang erat antara Pemerintah Provinsi Kalsel, DPD APERSI Kalsel, serta seluruh pemangku kepentingan
lainnya, upaya kita ini dapat berkontribusi secara nyata dalam mewujudkan kehidupan yang lebih sejahtera bagi seluruh masyarakat Kalsel,” ungkap Paman Birin.

Paman Birin pun mengapresiasi semangat dan komitmen jajaran APEKSI dalam mengabdikan diri untuk memajukan organisasi ini.

“Saya yakin, dengan semangat dan komitmen yang kuat, serta dilandasi dengan integritas dan profesionalisme yang tinggi, DPD APERSI Kalsel akan mampu mencapai berbagai target dan sasaran yang ditetapkan,” ujarnya.

Sementara itu, Junaidi menyatakan komitmen jajarannya untuk terus fokus mendukung program pemerintah yakni satu juta rumah dan dilanjutkan program 3 juta rumah nantinya.

Dalam hal ini, pihaknya sangat memerlukan dukungan pemerintah daerah untuk kelancaran mewujudkan program perumahan, khususnya terkait perizinan dan sebagainya.

“Hingga Mei, realisasi pembangunan perumahan mencapai 2.700 unit,” ujarnya.

Usai pembukaan silaturahmi, dilakukan prosesi pelantikan dan pengukuhan Ketua/Pengurus DPD APERSI masa bakti 2024-2028 yang diketuai, Wahidah sekaligus penandatanganan berita acara dan fakta integritas. (ril/adpim)

Foto : Septian

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah