Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Putri Sopir Truk Dari Kotabaru Lolos Paskibraka Nasional


 Putri Sopir Truk Dari Kotabaru Lolos Paskibraka Nasional Perbesar

Kalseldaily.com – Della Della Selfavia Azahra, anak seorang sopir truk di Kotabaru, terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional mewakili Kalimantan Selatan. Della yang berusia 15 tahun ini bersekolah di SMA Negeri 1 Pulau Sebuku, sebuah sekolah di ujung Kalimantan Selatan.

Della dikenal sebagai anak yang sederhana dan berprestasi. Di sekolah, ia selalu menjadi juara kelas dan juga dinobatkan sebagai Galuh Kebudayaan Kotabaru tahun 2023.

Ayahnya, Bahrul Maji, bekerja sebagai sopir truk, sementara ibunya adalah seorang petani sawah. Selain belajar, Della juga sering membantu ibunya bertani.

Dalam wawancara melalui telepon, Della mengungkapkan bahwa keinginannya menjadi Paskibra sudah ada sejak kecil.

“Saya pernah berkhayal sampai tingkat kabupaten saja. Tapi alhamdulillah, keinginan saya luar biasa bisa lolos sampai Nasional,” ujarnya bangga.

Della juga menceritakan perjuangan orang tuanya yang selalu mendukungnya. “Pernah saya ke pusat kota Kabupaten Kotabaru pakai spit waktu gelombang besar dan saya sangat takut.

Tempat saya tinggal jauh dari kota,” katanya. Ia berharap pencapaiannya ini bisa menjadi langkah awal untuk membahagiakan orang tuanya dan membangun rumah untuk mereka.

Ketua PPI Kotabaru, Umar Yakub, juga merasa bangga atas pencapaian Della. “Alhamdulillah, Kotabaru akhirnya lolos dan ini sangat luar biasa dengan penantian selama 12 tahun,” ujarnya.

Umar mengungkapkan bahwa Della menonjol dalam seleksi tingkat kabupaten hingga provinsi, terutama dalam kesamaptaan, wawasan pengetahuan umum, dan kebangsaan. Ia berharap Della bisa menjadi pembawa baki bendera di tingkat nasional. Sc Radar Banjarmasin

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah