Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Sport

Daftar Pemain Barito Putera Liga 1 2024/2025


 Daftar Pemain Barito Putera Liga 1 2024/2025 Perbesar

Kalseldaily.com – Tim sepak bola asal Kalimantan Selatan (Kalsel) Barito Putera resmi mengumumkan skuad pemain untuk menghadapi Liga 1 musim 2024/2025, Jumat (28/6/2024) malam.

Perkenalan pemain dilangsungkan pada acara Barito Putera Bersholawat yang menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf bersama grub Maulida Ahbabul Mustofa dan para alim ulama.

Ada 28 pemain mulai dari kiper, pemain bertahan, pemain tengah, dan lini depan yang resmi memperkuat Barito Putera pada gelaran kompetisi Liga 1 2024/2025.

Termasuk diperkenalkan juga para pemain yang baru bergabung dengan Tim Laskar Antasari, diantaranya dua orang kiper Muhammad Ridho dan Satria Tama, pemain bertahan Novan Setya Sasongko, serta tiga pemain asing Lucas Morelatto, Lucas Gama, dan Levy Madinda.

Adapun daftar dan susuan pemain Barito Putera yang disiapkan pada kompetisi Liga 1 2024/2025 antara lain, dari penjaga gawang ada Nor Halid, Muhammad Ridho, Satria Tama, dan Gale Trisna.

Kemudian pemain bertahan terdiri dari Bagas Kafa, Ilham Zuhsril Mahendara, Muhammad Firli, Yuswanto Aditya, M Iqbal Gwijagle, Alexandro Felix, Novan Setya Sasongko, Lucas Gama, dan Nazar Nurzaidin.

Di sektor lapangan tengah ada Bayu Pradana, Aditya Daffta, Muhammad Helmi, Ferdiansyah, M Reza Zuhro, Natanel Siringoringo, Levy Madinda, Lucas Morelatto, Buyung Ismu, Abdul Aziz, dan Rizky Pora.

Di barisan penyerang ada Bagus Kahfi, Rahmat Beri Santoso, Eksel Runtukahu, dan Murilo Otavio.

Dari jajaran pelatih, Frans Sinatra Huwae sebagai Direktur Teknik, sementara Rahmat Darwan masih menjadi kepala pelatih Barito Putera di musim ini, didampingi beberapa asisten pelatih.

Selain memperkenalkan pemain, Barito Putera juga resmi meluncurkan jersey baru yang akan dipakai para pemain maupun pelatih saat bertanding di kompetisi tertinggi Tanah Air.

Pada jersey yang baru, logo pendiri Barito Putera, almarhum H Abdussamad Sulaiman dan almarhumah Hj Nurhayati yang sebelumnya berada di bagian belakang, kini posisinya berada di depan bagian dada sebelah kiri.

“Di sebelah dada di jantung kita dengan harapan para pemain selalu mengingat apa yang menjadi nilai-nilai yang diajarkan Abah dan Mama (Pendiri Barito Putera,” kata CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman saat memberikan sambutan.

Di hadapan ribuan jemaah dan para pemain Barito Putera, Hasnur mengatakan bahwa sepak bola merupakan alat pemersatu.

“Betul kita mencari menang, menjadi juara, Tapi sepak bola harus menjadi alat pemersatu kita semua. Tidak boleh ada yang menceraikan kita, olahraga harus mempersatukan kita,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Hasnur juga meminta maaf kepada suporter Barito Putera karena pada musim ini, Barito Putera belum bisa bermain di Kalsel. Hal itu karena Stadion Demang Lehman Martapura maupun Stadion 17 Mei Banjarmasin masih dalam tahap renovasi sehingga belum bisa digunakan.

“Saya minta maaf musim ini (Barito Putera) belum bisa bermain di kandang kita. Mohon doanya stadion cepat (selesai) diperbaiki, sehingga kita bisa bermain di kandang sendiri,” ujarnya.

 

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

450 Peserta dari 15 Provinsi Ramaikan Tour de Loksado 2024

29 June 2024 - 17:27

Barito Putera Datangkan Amunisi Baru! Tiga Pemain Asing Resmi Bergabung

29 June 2024 - 13:27

Sejarah! Timnas Indonesia U-23 Akhiri Dominasi Korsel

26 April 2024 - 09:51

Kalsel Bakal Gelar Internasional Paralayang 2024

29 March 2024 - 11:56

Comeback, Barito Putera Kalahkan PSM Makassar 3-1

16 March 2024 - 12:09

Melihat Perolehan Suara Kapten Barito Putera Rizky Ripora di Dapil 3 Banjarmasin

18 February 2024 - 13:14

Trending di Politik