Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar


 Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar Perbesar

Kalseldaily.com – Warga Banjarmasin saat ini diresahkan
fenomena obat racikan terlarang, zenith dioplos tanaman kecubung dikabarkan marak beredar di Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk di Banjarmasin.

Sejumlah korban dikabarkan berjatuhan akibat oplosan kecubung yang efeknya berhalusinasi .
Misalnya kejadian seorang pria menceburkan diri di Sungai Martapura di bawah Jembatan Dewi, Jalan A Yani km 1 Banjarmasin, Minggu (7/7) malam.

Sementara itu di tempat berbeda, di Jalan Simpang Anem Jalan Belitung Darat Kecamatan Banjarmasin Barat ditemukan korban mabuk kecubung. Beberapa korban diantaranya seorang perempuan sempat mengeluarkan buih dari mulutnya dievakuasi ke rumah sakit terdekat, “Dia mabuk kecubung di Anem (Jalan Simpang Anem),” singkat relawan saat sampai mengantar korban di IGD RSUD Ulin.

Terpisah di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sambang Lihum diduga menerima beberapa pasien akibat mabuk kecubung. Hal itu disebutkan Budi Hermanto selalu humas RS setempat, karena beberapa ambulan kemarin malam mengevakuasi korban ke RS di kawasan Banjarbaru.

Polisi pun segera bertindak menyusul maraknya dugaan peredaran yang membuat korban nya berhalusinasi dan mirip seperti mayat hidup itu.

Misal jajaran Polsek Banjarmasin Timur kemudian mendatangi sejumlah tempat yang dicurigai, salah satunya di kawasan Pasar Batuah di Jalan Veteran Kecamatan Banjarmasin Timur, Senin malam. (8/7/2024) malam.

Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Syuaib Abdullah melalui Kanit Reskrim Ipda Partogi Hutahaean, Selasa (9/7/2024) mengatakan, pihak langsung menuju sasaran.
Disana pihaknya mengumpulkan keterangan dari warga dan merazia sejumlah orang yang mencurigakan.
“Hingga tadi malam belum kita temui adanya orang yang mengedarkan rokok kecubung,” ucapnya.
Namun sejumlah orang yang disinyalir nge-fly akibat kecubung, terus dilakukan penelusuran.

Meski tidak ditemui adanya akitivitas jual beli kecubung, Partogi memastikan pihaknya tidak akan berhenti disini. Kepolisian ujarnya tidak tinggal diam dan akan terus melakukan perburuan terhadap orang-orang yang mengedarkan barang terlarang tersebut.

 

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Kondisi Jalan di Belawang Batola Jadi Perhatian Turdes Paman Birin

7 July 2024 - 14:04

Trending di Daerah