Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik


 Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Perbesar

Kalseldaily.com – Perhatian besar Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau Paman Birin dalam pengelolaan zakat mendapat apresiasi dari Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS RI).

Penghargaan bergengsi tersebut, diraih Paman Birin pada acara BAZNAS Awards 2024 dalam kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jl. Jend. Gatot Subroto Pancoran Jakarta, Kamis (29/02) pagi.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Qoumas yang mewakili Presiden RI Joko Widodo dengan ditandai pemukulan gong.

Penghargaan tersebut melengkapi penghargaan yang diraih Paman Birin kategori pendukung utama pengelolaan zakat yang diterima pada tahun 2023 lalu.

“Selama ini Paman Birin terus memberikan perhatian penuh dan selalu mendukung pada program pengelolaan zakat di Kalimantan Selatan. Alhamdulillah, melalui penghargaan yang kita terima saat ini, adalah mempertegas, bahwa Paman Birin terus melakukan upaya nyata dalam peningkatan pengumpulan zakat di Banua,”. kata Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Ahmad Solhan, mewakili Gubernur Kalsel Paman Birin usai menerima penghargaan.

Menurutnya, selama ini Paman Birin sangat aktif dan berkontribusi besar dalam mendukung gerakan zakat di wilayah Kalimantan Selatan. Salah satu contohnya pada bulan Desember 2023 lalu, Paman Birin bersama BAZNAS Kalsel menyerahkan bantuan secara langsung untuk Palestina kepada BAZNAS RI sebesar Rp. 4,4 miliar.

“Pemprov Kalsel akan terus mendorong dan berkomitmen dalam mengajak masyarakat di Kalsel untuk selalu membayar zakat. Sebab dari zakat ini, manfaatnya begitu besar untuk kesejahteraan umat,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua BAZNAS RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad memberikan apresiasi kepada para kepala daerah yang terus peduli dan mendorong masyarakatnya untuk menyalurkan zakat.

“Kami mengucapkan selamat kepada Gubernur Kalimantan Selatan Bapak H. Sahbirin Noor yang telah terpilih meraih BAZNAS Awards 2024 sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik,” Ujarnya di sela-sela acara.

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa kategori peraih penghargaan, mulai dari Kategori Kepala Daerah Pendukung Gerakan Zakat, kategori Donatur dan Mitra, Kategori LAZ Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota, serta Kategori BAZNAS Provinsi dan BAZNAS Kabupaten Kota. (Adv).

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Terbesar se Kalimantan, Sapi Bantuan Presiden untuk Banua Dibeli dari Kotabaru

17 June 2024 - 11:01

Musim Kemarau di Kalsel Diprediksi Juli-Agustus

15 June 2024 - 07:09

1000 Lowongan Disiapkan Job Fair Kalsel 2024 

12 June 2024 - 19:02

Banjir yang Rendam 7 Kecamatan di Tanah Bumbu Kalsel Surut, Pengungsi Kembali ke Rumah

12 June 2024 - 06:57

Menkopolhukam dan Paman Birin Sepakat Keterbukaan Informasi Kunci Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel

11 June 2024 - 18:57

Gala Dinner Komisi Informasi se-Indonesia, Paman Birin Komitmen Dukung Keterbukaan Informasi 

11 June 2024 - 18:47

Trending di Daerah