Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, Paman Birin : Diharapkan mampu meningkatkan kualitas serta efisiensi keuangan daerah dalam membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat


 Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, Paman Birin : Diharapkan mampu meningkatkan kualitas serta efisiensi keuangan daerah dalam membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat Perbesar

kalseldaily.com

Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor atau Paman Birin, berharap Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 mampu meningkatkan kualitas serta efisiensi keuangan daerah dalam membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Prov. Kalsel, Roy Rizali Anwar pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel, Senin (4/9).

Lanjutnya, perubahan APBD ini tetap mengacu dan berpedoman pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 dengan tema, ‘Penguatan Daya Saing Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Meningkatkan Perekonomian Berkelanjutan’.

“Kita meletakkan upaya dan harapan agar pada Tahun 2023 ini provinsi kita mampu memantapkan penguatan SDM dalam rangka meningkatkan dan menata perekonomian Kalsel yang berkelanjutan, dengan mendidik, melatih dan membantu pengusaha-pengusaha kecil dan menengah, agar mereka dapat bangkit dari keterpurukan,” ucap Roy saat membacakan sambutan Gubernur Kalsel.

Untuk diketahui, pemulihan ekonomi terjadi perlambatan pasca Covid-19. penguatan daya saing SDM untuk meningkatkan perekonomian berkelanjutan, diharapkan dapat memulihkan pertumbuhan ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat menjadi lebih baik dengan berfokus kepada 4 arah pembangunan.

4 arah pembangunan yang dimaksud adalah, fokus pada sektor kesehatan, pendidikan dan keterampilan. Kemudian, fokus kepada sektor UMKM. Selanjutnya, fokus kepada hilirisasi industri, pertanian dan pariwisata. Dan yang terakhir, fokus kepada penanganan banjir, kebakaran hutan dan lahan serta Covid-19.

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah