Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Serahkan Penghargaan kepada Gubernur Kalsel


 Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Serahkan Penghargaan kepada Gubernur Kalsel Perbesar

kalseldaily.com Banjarmasin – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia serahkan penghargaan kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin atas partisipasi peran aktif fasilitasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Provinsi Kalsel.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Kepala BNN, Komjen Pol Prof Dr Petrus Reinhard Golose pada acara kuliah umum di General Building Lecture Theater Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin pada Rabu (6/9/2023) pagi.

Penyerahan penghargaan yang dirangkai dengan kuliah umum ini, disampaikan Kepala BNN Komjen Pol Prof Dr Petrus Reinhard Golose dengan tema Strategi War of Drugs kepada perwakilan mahasiswa semua jurusan di ULM Banjarmasin.

Petrus Golose mengatakan, tagline BNN War on Drugs yang terus digaungkan untuk mewujudkan misi BNN RI dengan menggunakan strategi: softpower approach, hardpower approach, smartpower approach, and cooperation atau sinergitas, baik secara nasional maupun internasional.

Lanjutnya, Strategi ini juga untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba), baik secara holistik maupun komprehensif.

Sementara Paman Birin dalam sambutannya, mengatakan bahwa pengaruh global menyebar cepat dan menjadi tantangan yang luar biasa. Salah satunya penyebaran narkoba sebagai upaya penghancuran sebuah bangsa dan negara.

Paman Birin menyebut, betapa banyak yang dilakukan para shatekholder untuk mencegah dan memusnahkan barang haram ini, namun tetap saja menjadi ancaman.

“Kita harus melawan narkoba, walaupun harus balangsar dada,” ujar Paman Birin yang juga Ketua Dewan Penyantun ULM Banjarmasin.

Hal lain yang diingatkan Paman Birin adalah terkait pentingnya menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Kita ingin Banua kita punya generasi yang tangguh, terampil, dan tringginas,” tegas Paman Birin.

Untuk diketahui, Penghargaan bagi Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) ini sebagai bentuk apresiasi dari BNN atas suksesnya pelaksanaan program KOTAN melalui peraturan Kepala BNN RI Nomor 4 Tahun 2023 tentang tata cara pemberian penghargaan.

Ada empat sektor dari objek KOTAN ini yaitu sektor pendidikan, sektor masyarakat, sektor badan usaha negara, dan sektor badan usaha swasta.

Selain Paman Birin, para penerima penghargaan lain adalah Ketua DPRD Kalsel, Rektor ULM, Kapolda Kalsel, Penjabat Bupati Barito Kuala, dan Kepala RRI Banjarmasin.

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Operasi Patuh Dimulai Hari Ini, Sasar 7 Jenis Pelanggaran Di Kalsel

15 July 2024 - 15:31

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Trending di Daerah