Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Raih Penghargaan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kalsel Kembali Toreh Prestasi


 Raih Penghargaan Penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Kalsel Kembali Toreh Prestasi Perbesar

kalseldaily.com Surakarta – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali meraih penghargaan. Kali ini penghargaan tersebut diperoleh pada penerapan Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Deputi Bidang Pembinaan Kearsipan ANRI, Desi Pratiwi mengatakan, penghargaan tersebut diperoleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan atas keberhasilan penerapan Aplikasi SRIKANDI di lingkungan Provinsi Kalimantan Selatan dengan indikator jumlah OPD yang menggunakan jumlah surat masuk dan keluar, serta jumlah disposisi, sebagaimana telah diamanatkan dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 100.4.41/8557/SJ tentang Implementasi Sistem Informasi Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI).

“Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Gubernur Kalimantan Selatan dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan dukungan penuh dan pengaruh yang besar terhadap penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik, khususnya Aplikasi SBPE Bidang Kearsipan SRIKANDI,” katanya di The Sunan Hotel Surakarta, Rabu (6/9/2023).

Ia berharap, sebagai salahsatu daerah yang berhasil pada penerapan aplikasi SRIKANDI, Provinsi Kalimantan Selatan dapat menjadi salah satu daerah percontohan penerapan aplikasi SRIKANDI kepada pemerintah daerah lain di Indonesia.

“Khususnya wilayah Indonesia Tengah dan Timur,”ucapnya.

Pada penerimaan penghargaan sekaligus Workshop Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Penyusunan Kebijakan Instrumen Kearsipan Daerah di Surakarta tersebut, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Nurliani Dardie

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan workshop tersebut, serta mengucapkan rasa terimakasih atas penghargaan yang telag diberikan.

“Terimakasih kepada arsip nasional yang telah memberikan penghargaan, semoga kami dapat lebih optimal dalam pengelolaan kearsipan di era digital ini,” katanya.

Ia berharap, dengan kegiatan Workshop Penerapan Aplikasi SRIKANDI dan Penyusunan Kebijakan Instrumen Kearsipan Daerah tersebut dapat mengoptimalkan penggunaan aplikasi kearsipan untuk dapat merekam dengan baik setiap informasi

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan Dra. Hj. Nurliani M.AP juga mengucapkan terimakasih atas support dan kerjasama yang baik dan luar biasa  Diskominfo Prov. Kalsel serta seluruh Kepala SKPD beserta admin Srikandi.

“Terimakasih kepada seluruh Lembaga Kearsipan Daerah Kab/Kota yang ada di Provinsi Kalsel yang telah mendukung Penerapan Aplikasi Srikandi sehingga berhasil mengantarkan Pemprov Kalsel menorehkan Penghargaan ini,” pungkasnya.

Selain Gubernur Kalsel ada 3 Kabupaten/Kota di Kalsel yang menerima penghargaan tersebut yakni Bupati Banjar, Bupati Tanah Bumbu dan Bupati Tabalong.

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

3.096 Pelamar Bersaing di Job Fair Kalsel 2024

22 July 2024 - 15:03

Benarkah Anggaran Makan Siang Gratis Dipangkas Jadi Rp7.500 Per Anak?

18 July 2024 - 11:17

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Trending di Daerah