Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Syukuran HUT Ke-64 PEPABRI dan HUT Ke-45 FKPPI


 Syukuran HUT Ke-64 PEPABRI dan HUT Ke-45 FKPPI Perbesar

kalseldaily.com Banjarmasin – Syukuran Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri Tni-Polri (PEPABRI) dan Hari Ulang Tahun ke-45 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri Tni-Polri (FKPPI) tahun 2023. Bertempat di Gedung Mahligai pancasila, Selasa (12/9/2023).

Ketua Umum DPP PEPABRI Jenderal TNI (Purn) H. Agum Gumelar dalam sambutannya yang dibacakan Ketua DPD PEPABRI Kalsel, Kolonel (Purn). Nasib Alamsyah menyampaikan bahwa di penghujung tahun 2023 merupakan tahun politik menjelang diselenggarakan Pileg dan Pilpres secara serentak. Menjelang tahun politik tentunya suhu politik akan memanas dan persatuan bangsa akan dipertaruhkan. Untuk itu, PEPABRI merupakan organisasi yang mandiri dan berwatak pejuang serta bersifat netral dengan tidak memihak kepada parpol manapun.

“Namun sebagai individu atau perorangan, anggota PEPABRI memiliki kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama dengan warga negara Indonesia lainnya. Anggota PEPABRI bebas menentukan pilihan politiknya tanpa kehilangan jati dirinya sebagai prajurit pejuang yang berpegang teguh kepada nilai-nilai Sapta Marga atau Tribrata,”ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh anggota PEPABRI bahwa sebagai Organisasi kemasyarakatan bersifat netral dan tidak memihak Parpol atau Calon tertentu.

“Tidak dibenarkan menggunakan fasilitas atau atribut PEPABRIuntuk kepentingan kampanye atau kegiatan lainnya yang mendukung Parpol atau Calon tertentu,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin mengatakan, Suksesnya berbagai pembangunan di Kalimantan Selatan, tidak lepas dari peran penting dari para pendahulu kita, termasuk didalamnya para anggota Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (PEPABRI).

Lanjut Paman Birin, semasa aktif sebagai anggota Polri maupun prajurit TNI, tidak sedikit peran maupun dedikasi, dalam terwujudnya kesuksesan pembangunan di banua dan keberhasilan para anggota Polri maupun prajurit TNI, dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya, hingga masa purnawirawan ini, juga tidak lepas dari dukungan dan doa para keluarga, termasuk dukungan dari putera-puteri mereka.

“Sehingga dapat kita katakan, PEPABRI dan FKPPI memiliki keterkaitan yang erat. kalau diibaratkan, seperti orang tua dan anak. Insyaallah, jika PEPABRI dan FKPPI ini dapat bersatu padu, layaknya sebuah keluarga, maka akan dapat dengan mudah, mewujudkan harapan, mewujudkan cita-cita, tidak hanya bagi para anggota, tetapi juga bagi masyarakat, bangsa dan banua yang kita cintai,” katanya.

Ia menuturkan menaruh harapan, kepada semua, generasi muda dan generasi penerus bangsa, dapat meneladani semangat dan dedikasi yang dimiliki oleh anggota pepabri, karena meski sudah menjadi purnawirawan, semangat dan dedikasi yang mereka miliki, layak untuk kita teladani.

“Terlebih di masa sekarang, dimana kita menghadapi berbagai tantangan dalam mewujudkan dan menyukseskan pembangunan,” ucapnya.

Ia menambahkan, seiring dengan telah ditetapkannya Kalimantan Selatan sebagai gerbang Ibu Kota Nusantara, Paman Birin berharap, masyarakat banua, generasi muda banua, dapat berperan aktif dalam perwujudan cita-cita besar tersebut.

“Kita harus bisa mengabil peran besar, sehingga kita dapat menjadi tuan di rumah sendiri dan saya juga berharap, dengan pengalaman dan kekompakan yang dimiliki PEPABRI, serta semangat yang dmiliki oleh FKPPI, dapat terus menjadi mitra pemerintah, dalam perwujudan cita-cita besar tersebut,” katanya.

Sebelumnya, pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-64 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri Tni-Polri (PEPABRI) dan Hari Ulang Tahun ke-45 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri Tni-Polri (FKPPI) tahun 2023 juga dilakukan ziarah ke Makam para pahlawan dengan berdoa bersama dan menabur bunga.

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah