Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Nasional

Suasana Pagi di IKN


 Suasana Pagi di IKN Perbesar

kalseldaily.com – Presiden Joko Widodo menunjukkan pandangan IKN di pagi hari. Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri tampak menikmati udara pagi sambil meninjau pemandangan serta progres pembangunan IKN dari atas bukit pada Jumat (22/09/2023) pagi.

Dari atas sana, Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang memandang sejumlah insfrastruktur yang tengah dibangun ibu kota baru tersebut, seperti Istana Negara dan Kantor Presiden.

“Pagi yang cerah di Ibu Kota Nusantara. Dari atas perbukitan ini, terlihat jelas suasana pembangunan Ibu Kota Nusantara, bangunan yang sudah berdiri dan infrastruktur kota yang sedang dikebut,” sampai Jokowi.

Selain itu, Presiden pun tampak berbincang hangat sambil menunjukkan pemandangan tersebut kepada sejumlah menteri yang mendampinginya saat itu, yakni Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi ke IKN, dijadwalkan untuk meninjau Istana Negara serta memasang modul pertama Garuda. Selain itu, Kepala Negara juga akan melakukan peletakan batu pertama sejumlah infrastruktur yang akan dibangun di IKN.

Pada siang harinya, Presiden akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dan Otorita IKN.

Kegiatan hari kedua Presiden akan ditutup dengan menyaksikan pagelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara”.

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Seleksi CPNS 2024 Diundur Juli-Agustus, Ini Alasan Kementerian PANRB

2 July 2024 - 23:07

Musrenbang Nasional, Paman Birin Terima Penghargaan Terbaik dari Presiden Jokowi 

6 May 2024 - 20:44

Selain Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Berikut 17 Bandara yang Tidak Lagi Berstatus Bandara Internasional 

6 May 2024 - 08:30

PPP dan PSI Gagal Lolos ke Senayan, Berikut Daftar Perolehan Suara Parpol Pemilu 2024

21 March 2024 - 13:45

Raih 1.407.684 Suara, Prabowo-Gibran Unggul di Kalimantan Selatan

12 March 2024 - 21:50

Anggaran Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Rp 15 Ribu di Luar Susu

26 February 2024 - 16:10

Trending di Nasional