Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Hj. Raudatul Jannah Berbuka Puasa dan Silaturahmi Bersama Pengurus Kwarda dan Kwarcab se-Kalsel


 Hj. Raudatul Jannah Berbuka Puasa dan Silaturahmi Bersama Pengurus Kwarda dan Kwarcab se-Kalsel Perbesar

Kalseldaily.com – Seluruh pengurus dan anggota Kwartir Daerah (Kwarda) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka seluruh Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan silaturahmi sekaligus Buka Puasa di Gedung Kwartir Daerah Pramuka Kalsel, Sabtu (16/3).

Ketua Kwartir Daerah Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin atau Acil Odah mengatakan, momen Ramadhan harus dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta dapat memberikan kebahagiaan dan memperkuat tali silaturahmi antar umat muslim.

“Kegiatan ini, selain dalam rangka melaksanakan program kerja kwarda dan sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama anggota Pramuka di seluruh Kalsel, juga menjadi momentum kita semua dalam memperkuat kita untuk saling berbagi rejeki dan berkah lebih banyak lagi,” kata Acil Odah.

Lebih lanjut Acil Odah mengungkapkan, selain kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama, Kwarda juga menetapkan beberapa kegiatan rutin yang akan dilakukan setiap tahun, seperti karya bakti lebaran.

“Kegiatan karya bakti ini, selain memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, nantinya juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong-royong yang sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat,” ujarnya

Di samping itu, Acil Odah berharap Kwarda juga diharapkan dapat memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan, terutama dalam menghadapi arus mudik.

“Pengurus dan anggota Kwarda siap membantu agar arus mudik dapat berjalan lancar dan aman bagi semua masyarakat terutama di Banua,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penyerahan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan Kwartir cabang yang diserahkan oleh Ketua Kwartir Daerah Kalsel, Raudatul Jannah. (ril/adpim)

Foto : M. Furqan Ali

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah