Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Kalsel Tambah 5 Armada BRT Banjarbakula, Ambil Alih BTS Teman Bus


 Kalsel Tambah 5 Armada BRT Banjarbakula, Ambil Alih BTS Teman Bus Perbesar

Kalseldaily.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel tahun 2024 ini akan menambah lima unit armada Bus Rapid Transit (BRT) dengan fasilitas disabilitas empat unit (menghadap samping) dan satu unit menghadap ke depan.

Kabar itu diutarakan Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi. Kadishub Kalsel mengatakan dengan adanya penambahan BRT alias Tayo Biru diharapkan dapat mengintegrasikan beberapa koridor dengan BTS (Buy The Service) Banjarbakula.

Sehingga trans Banjarbakula benar-benar hidup bisa mencapai Marabahan Kabupaten Barito Kuala, Martapura Kabupaten Banjar, bahkan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

“Untuk memaksimalkan itu, di 2024 kita akan menambah beberapa koridor seperti Kabupaten Banjar akan melaksanakan perpanjangan trayek sampai ke Ponpes Darussalam. Kemudian dengan Pemko Banjarbaru akan melayani Koridor A dan Koridor B yaitu Jurusan Panglima Batur dan Trikora,” kata Fitri.

Baca juga : BRT Banjarbakula Tambah Rute ke Ponpes Darussalam Martapura

Selanjutnya, pada April mendatang Pemerintah Provinsi Kalsel akan handover atau pengambilalihan bus BTS Teman Bus atau yang dikenal dengan tayo hijau, dari yang sebelumnya dikelola oleh Kementerian Perhubungan berganti pengelolaan ke Dishub Provinsi Kalsel.

“Nantinya Dishub Provinsi Kalsel akan menggabungkan operasi BTS dengan BRT yang sudah dimiliki Pemprov Kalsel,” imbuhnya.

Diketahui, Fitri menambahkan terkait retribusi juga telah berdasarkan Perda. Nantinya akan menerapkan tarif seperti BRT yakni Rp5.000 per orang, tetapi tetap ada tarif khusus untuk pelajar, lansia, dan disabilitas dengahn sistem pembayaran menggunakan e-money. (Kanalkalimantan.com/infopublikmckalsel)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah