Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Tim Relawan Yaga Yingde Group Kalsel Salurkan Bantuan Pendidikan


 Ketua Tim Relawan Yaga Yingde Kalsel, Danu Ismadi Menyerahkan Bantuan Pendidikan Kepada Salah Satu Siswa di Banjarbaru Perbesar

Ketua Tim Relawan Yaga Yingde Kalsel, Danu Ismadi Menyerahkan Bantuan Pendidikan Kepada Salah Satu Siswa di Banjarbaru

kalseldaily.com Banjarbaru – Perusahaan Yaga Yingde Group melalui Tim Relawan memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar dari keluarga miski atau kurang mampu.

Bantuan diserahkan langsung oleh tim relawan Yaga Yingde Group perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) kepada Pasha Aditya siswa Kelas 1 SMP anak dari Noor Jennah, di rumahnya di Komplek Perumahan Mustika Griya Berkah Utama Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempka Kota Banjarbaru, Kamis (13/6/2024) lalu.

Ketua Tim Yaga Yingde Group Kalsel, Danu Ismadi menjelaskan, YAGA YINGDE GROUP merupakan Perusahaan yang bergerak di Bidang Teknologi Informasi mengadakan program sosial dengab memberikan bantuan pendidikan bagi siswa atau anak sekolah yang berprestasi dan kurang mampu.

Bantuan beasiswa disalurkan melalui Tim Relawan yang dibentuk oleh Yaga Yingde. Adapun Tim Relawan Yaga Yingde Kalsel yang baru berdiri sekitar hampir 1 bulan ini beranggotakan 12 orang, dan dalam satu tim ini, kata Danu baru mulai menjalankan secara perdana program penyaluran bantuan ini.

“Kedepan kami akan membentuk Tim Relawan Yaga Yingde lainnya di Kalsel, agar dapat menyalurkan program pendidikan untuk anak-anak di Kalsel berupa beasiswa dan biaya hidup untuk tingkatkan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA),” ujarnya.

Lanjutnya, program ini sangat membantu siswa dari keluarga miskin atau kurang mampu yang ingin bersekolah.

“Intinya, kita akan mencari siswa dari keluarga miskin atau kurang mampu,” lanjutnya.

Dijelaskan Danu, dalam program ini Tim Relawan yang terdiri 12 orang mengajukan 1 orang siswa yang kemudian diverifikasi oleh tim pusat, jika disetujui maka siswa tersebut akan mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan dari Yaga Yinde Group.

“Tim Relawan yang terdiri dari 12 orang mengajukan satu siswa, kemudian diverifikasi. Selanjutnya jika kita ingin mengajukan siswa lagi, maka anggota lainnya membentuk tim dengan anggota 12 orang, begitu seterusnya,” jelasnya.

Selanjutnya, tim akan terus memonitor perkembangan si anak agar dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya.

Danu menambahkan, bantuan ini baru pertama kali diberikan kepada satu orang, dan tidak lupa ia berpesan kepada penerima khususnya Aurelia untuk lebih semangat belajar dan lebih berprestasi di sekolah.

Sementara itu, Noor Jennah ibu dari Pasha mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan Yaga Yingde Group. Bantuan ini sangat membantu dalam menuntut ilmu dan dapat memberikan semangat untuk belajar lebih giat lagi.

“Kami selaku orang tua mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, ini sangat membantu meringankan biaya pendidikan anak kami,” sampainya.

Adapun bantuan pertama, selain uang tunai keluarga siswa juga diberikan berupa kebutuhan hidup (Sembako) seperti beras, minyak goreng, gula, indomie, kopi dan teh.

Selain itu juga diberikan perlengkapan sekolah berupa seragam sekolah, tas, sepatu serta alat tulis.

Tim Relawan Yaga Yingde Group Kalsel akan terus membentuk tim yang profesional, untuk melakukan Inventarisasi bagi siswa yang berperestasi dan tidak mampu serta memaksimalkan penyaluran bantuan pendidikan perusahaan Yaga Yingde Group.(tim editor)

Artikel ini telah dibaca 161 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

3.096 Pelamar Bersaing di Job Fair Kalsel 2024

22 July 2024 - 15:03

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Duh, SDN Teluk Dalam 10 Banjarmasin Tak Miliki Siswa Baru

10 July 2024 - 19:23

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Trending di Daerah