Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Pesan Penting Paman Birin Usai Lantik Penjabat Bupati :Jangan Banyak Dibelakang Meja


 Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor saat menyampaikan arahan pada pelantikan Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Tanah Laut di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru Rabu (20/09) pagi. Foto Biro Adpim Kalsel/Rezky Perbesar

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor saat menyampaikan arahan pada pelantikan Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Tanah Laut di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru Rabu (20/09) pagi. Foto Biro Adpim Kalsel/Rezky

Kalseldaily.com– Tiga pejabat teras Provinsi Kalimantan selatan resmi dilantik Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin jadi Penjabat Bupati Hulu Sungai Selatan, Tapin dan Tanah Laut di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru Rabu (20/09) pagi.

Ketiga pejabat tersebut adalah H Hermansyah Kadispora Kalsel sebagai Pj. Bupati Hulu Sungai Selatan, H. Syamsir Rahman, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel sebagai Pj. Bupati Tanah Laut dan Muhammad Syarifuddin Kadis Pariwisata Kalsel sebagai Pj. Bupati Tapin.

Setelah usai melantik tiga pejabat tersebut – saat diwawancarai – Paman Birin mengatakan, agar ketiga pejabat tersebut terus memantapkan program kerjanya, sehingga program kerjanya tidak hanya sekedar program di atas kertas, tetapi juga harus berimplikasi di lapangan.

“Insya Alla, mereka bahagia. Mudah-mudahan kebahagiaan mereka berimplikasi juga pada kebahagiaan rakyat. Membahagiakan rakyat itu berarti menjalankan amanah yang diemban dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai kepala daerah dengan baik,” ujarnya.

“Kita berharap ketiganya jangan pangoler alias harus rajin. Orang rajin itu adalah kunci sukses. Seperti apa yang disampaikan Presiden kepada saya. ‘Jangan banyak di belakang meja’,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati HSS Hermansyah saat diwawancara mengatakan, setidaknya ada beberapa fokus yang tengah ia siapkan dalam memimpin HSS kedepan.

Pertama, ia akan fokus pada tahapan-tahapan terselenggaranya pemilu yang aman dan damai, kedua yakni penanganan stunting, ketiga pengendalian inflasi, dan keempat percepatan penanganan infrastruktur.

“Tentu apa-apa yang sudah digariskan oleh pemerintah provinsi, pencapaian visi misi bapak gubernur maupun program yang dari pemerintah pusat, kita akan sinergikan sesuai tugas Pj. Sehingga apa yang dilakukan ini menjadi yang terbaik bagi rakyat Hulu Sungai Selatan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Pj. Bupati Tanah Laut Syamsir Rahman saat sesi wawancara mengatakan, jika bupati definitif menyusun apa saja program kerjanya dalam 100 hari kedepan, maka ia berjanji dalam 30 hari kedepan ia sudah memiliki target.
“100 hari itu kelamaan, 30 hari sudah ada langkah-langkahnya apa yang sudah saya susun, nanti SKPD nya melakukan ini,” ujarnya.

“Tidak ada lagi istilah kita harus adaptasi, tugas Pj. Sekarang harus lari. Makanya saya sudah petakan apa yang perlu diperbaiki dan yang lama baik itu RPJMD yang baik-baik harus kita sempurnakan. Hari ini saya langsung ke Tanah Laut, besok coffe moorning dengan kepala SKPD Tala,” Sampainya

Syamsir juga berjanji akan mengembalikan Tanah Laut sebagai lumbung padi provinsi, Sehingga hal ini juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, khususnya para petani yang ada di Tanah Laut.

Sementara Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, dirinya sudah menyiapkan beberapa agenda penting setelah resmi dilantik oleh gubernur. Diantaranya yakni penurunan stunting, masalah kemiskinan, dan yang terpenting masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Sebagaimana arahan langsung dari pak gubernur tadi, sekarang daerah kita menghadapi karhutla dimana-mana, termasuk di kabupaten Tapin. Untuk itu, kita akan fokus pada penanganan ini, dan insya Allah kita akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengendalikan titik-titik api baru yang bermunculan,” pungkas Kadis Pariwisata ini. (Adv)

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah