Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Wisata

Tahura Sultan Adam Dipersiapkan Gelar Event Paralayang dan Gantole Tingkat Nasional


 Tahura Sultan Adam Dipersiapkan Gelar Event Paralayang dan Gantole Tingkat Nasional Perbesar

kalseldaily.com Banjarbaru – Tahura Sultan Adam dipersiapkna untuk menjadi venue event paralayangan dan gantole tingkat nasional.

Rencananya, event paralayangan dan gantole di Tahura Sultan Adam akan digelar pada 9-15 November 2023.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Komandan Lanud Syamsudin Noor sekaligus Ketua FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Kalimantan Selatan, Kolonel Vincentius Endi dampingi Ketua harian FASI dan Kepala Seksi Pemanfaatan Hutan Tahura Sultan Adam mengunjungi lokasi wisata alam Tahura Sultan Adam untuk pengecekan kesiapan Venue rencana Paralayang dan Gantole tersebut (12/10/2023) lalu.

Paralayang atau Paragliding adalah salah satu cabang olahraga dirgantara yang cukup menantang dan menyenangkan. Setelah melakukan lompatan dari titik landasan pacu lalu terangkat dan melayang bebas hingga pada ketinggian 15.000 kaki.

Diketahui, kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam, Mandiangin, Kabupaten Banjar, menjadi salah satu lokasi untuk paralayang Kalimantan Selatan.

Dari hasil kunjungan tersebut, rencananya lokasi opening alternatif dipusatkan di atas, yaitu di cafe forester untuk take off barat dan pendopo take off timur dalam hal ini tempat menyesuaikan arah angin saat lomba berjalan.

Disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Hj. Fathimatuzzahra, S.Hut, MP, bahwa event nasional ini harus disiapkan semaksimal mungkin.

“kita harus menyiapkan Event Nasional ini semaksimal mungkin, karena ini adalah kesempatan yang baik untuk promosi wisata alam Tahura Sultan Adam, dengan peserta kurang lebih 80 orang dari berbagai daerah kita juga harus melayani yang terbaik untuk tamu-tamu yang datang” ungkapnya.

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wisata Pulau Sambujur Siap Dikembangkan, Ini yang Akan Dibangun

14 July 2024 - 07:01

Isi Libur Lebaran 2024 Kamu dengan Destinasi Wisata Baru di Kalsel, Berikut Rekomendasinya

9 April 2024 - 13:51

39 Event Siap Ramaikan Pariwisata Banjarmasin, Ada Hari Tari Dunia

19 February 2024 - 17:45

Menyusuri Pulau Sirang Tempat Diduga Manusia Purba Bermukim

10 February 2024 - 07:55

Bukit Langara: Pesona Surgawi Geopark Meratus untuk Destinasi Wisata

23 December 2023 - 07:50

Liburan Nataru, Ajak Keluarga Eksplorasi Keajaiban Alam di 17 Situs Geopark Meratus Bendung Riam Kanan

21 December 2023 - 10:02

Trending di Wisata