Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Nasional

Jokowi Kirim 51,5 Ton Bantuan ke Palestina


 Presiden Joko Widodo (kiri) meninjau bantuan untuk Palestina didampingi Menlu Retno Marsudi (kanan) di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023). Presiden melepas bantuan tahap pertama yang akan diterbangkan dengan tiga pesawat berisi 51,5 ton bantuan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda dan barang-barang logistik lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym. Perbesar

Presiden Joko Widodo (kiri) meninjau bantuan untuk Palestina didampingi Menlu Retno Marsudi (kanan) di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Sabtu (4/11/2023). Presiden melepas bantuan tahap pertama yang akan diterbangkan dengan tiga pesawat berisi 51,5 ton bantuan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda dan barang-barang logistik lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nym.

Kalseldaily.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas pengiriman bantuan dari Indonesia untuk Palestina, di Lanud Halim Perdanakusuma pada Sabtu (4/11).

Bantuan dibawa menggunakan 3 pesawat hercules. Bantuan seberat 51,5 ton itu terdiri atas bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang logistik lainnya yang telah disesuaikan dengan kebutuhan di Gaza.

“Alhamdulilah pagi ini bantuan Indonesia untuk rakyat Palestina akan segera diberangkatkan ke Bandara El Arish di Mesir kemudian akan diteruskan dan disalurkan ke Gaza,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bantuan ini merupakan tahap pertama yang berasal dari pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Ke depan, Indonesia akan kembali mengirim bantuan ke Palestina.

“Selanjutnya kita harapkan akan semakin banyak bantuan dari masyarakat dan dunia usaha,” katanya.

Jokowi mengatakan bantuan itu merupakan wujud solidaritas dan kepedulian Indonesia terhadap kemanusiaan.

Pasalnya, tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza ia sebut tidak dapat diterima dan harus segera dihentikan.

“Saya ingin menekankan kembali bahwa Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina,” katanya.

Tim Editor

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Seleksi CPNS 2024 Diundur Juli-Agustus, Ini Alasan Kementerian PANRB

2 July 2024 - 23:07

Musrenbang Nasional, Paman Birin Terima Penghargaan Terbaik dari Presiden Jokowi 

6 May 2024 - 20:44

Selain Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Berikut 17 Bandara yang Tidak Lagi Berstatus Bandara Internasional 

6 May 2024 - 08:30

PPP dan PSI Gagal Lolos ke Senayan, Berikut Daftar Perolehan Suara Parpol Pemilu 2024

21 March 2024 - 13:45

Raih 1.407.684 Suara, Prabowo-Gibran Unggul di Kalimantan Selatan

12 March 2024 - 21:50

Anggaran Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Rp 15 Ribu di Luar Susu

26 February 2024 - 16:10

Trending di Nasional