Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

39 Event Siap Ramaikan Pariwisata Banjarmasin, Ada Hari Tari Dunia


 39 Event Siap Ramaikan Pariwisata Banjarmasin, Ada Hari Tari Dunia Perbesar

Kalseldaily.com – Sebanyak 39 event Pemko Banjarmasin bakal mewarnai kota berjuluk seribu sungai sepanjang tahun 2024.

Dua diantaranya merupakan kegiatan berskala nasional. Pertama peringatan Hari Kanker Sedunia, sebagai tuan rumah.

Kemudian Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaring Kota Pusaka Indonesia, yang rencananya akan dihadiri 70 kota se Indonesia.

“Kami berharap kita menjadi tuan rumah yang baik dan sukses,” kata Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pasca Launching Calender Of Event (COE) Kota Banjarmasin 2024 di Kawasan Bandarmasih Tempo Doeloe, Minggu (18/2) malam.

Ibnu mengatakan, puluhan event pun telah dipersiapkan guna menyambut antusiasme masyarakat kota Banjarmasin maupun para wisatawan lokal dan luar negeri yang berdatangan.

Begitu juga beberapa kegiatan yang setiap tahun rutin dilaksanakan, seperti Kemilau Banjarmasin Bungas dan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) yang tak luput dari perhatian sebagai bagian dari rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin sekaligus sarana promosi produk lokal.

“Saya berharap ini akan menjadi harinya bagi para pengrajin, dimana para pembeli bisa memilih-milh dan membeli langsung produk lokal yang ditawarkan, dan kegiatan tersebut juga melibatkan kabupaten serta kota-kota lain di Indonesia, mereka bisa bergabung dalam kegiatan BSF,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ibnu mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut guna menghidupkan kembali suasana maupun geliat kehidupan ekonomi kota khususnya di kawasan destinasi wisata.

“Insya Allah Kota Banjarmasin semakin berbenah dan ini tahun terakhir kami, jadi kami berharap apa yang sudah dilakukan selama dua periode ini, dapat kita persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Banjarmasin atau yang berkunjung ke Kota Banjarmasin,” pungkasnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan peresmian gerbang Tatas dan revitalisasi kawasan Kota Lama serta penyerahan penghargaan kepada peserta yang mengikuti lomba Grafiti.

Tim Editor

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Wisata Pulau Sambujur Siap Dikembangkan, Ini yang Akan Dibangun

14 July 2024 - 07:01

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Trending di Daerah