Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Mudik Gratis 1000 Penumpang Bersama Paman Birin dan Acil Odah, Ini Daerah Paling Diminati Masyarakat


 Mudik Gratis 1000 Penumpang Bersama Paman Birin dan Acil Odah, Ini Daerah Paling Diminati Masyarakat Perbesar

Kalseldaily.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Apel Gelar Kesiapan Angkutan Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah dengan kuota 1.000 orang yang dilaksanakan pada 6 dan 7 April 2024 mendatang.

Apel ini dirangkai dengan pemasangan stiker angkutan mudik gratis dan pembukaan tirai sebagai bentuk kesiapan seluruh armada dalam melayani penumpang mudik gratis.

Gubernur Kalimantan Selatan Paman Birin melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar mengatakan, program mudik gratis ini merupakan bentuk perhatian, dan kepedulian pemerintah dalam melayani masyarakat.

Menurut Paman Birin, pihaknya harus mempersiapkan pelaksanaan program ini secara matang, dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi secara aktif di berbagai lini.

“Semua pihak yang terlibat dalam program ini, sudah memahami dengan benar tugas dan perannya masing-masing. Jangan sampai masyarakat kecewa dengan pelayanan kita, baik ketika pendaftaran maupun pada saat keberangkatan nanti,” katanya.

Dalam program mudik gratis ini, dilibatkan banyak sumber daya, mulai dari petugas yang melayani pendaftaran, para sopir, hingga ketersediaan armada yang akan melayani masyarakat ke berbagai wilayah di Kalsel.

Paman Birin meminta, kesiapan armada tidak ada yang bermasalah secara teknis. “Pastikan para sopir dalam kondisi sehat, dan atur keberangkatan secara tertib.

pada intinya, saya minta kepada seluruh petugas mudik gratis agar mengutamakan pelayanan yang ramah, nyaman dan menyenangkan bagi masyarakat,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, Dishub Kalsel berkoordinasi dengan Damri yang akan menggunakan dua unit bus, dan bus SKPD Pemprov direncanakan 55 unit.

“Sejak dibukanya pendaftran, setelah 8 jam sudah kita tutup sementara, Nanti kita akan buka kembali pendaftran setelah melakukan verifikasi para pemudik, karena ada beberapa pemudik yang mendaftar kembali ,” ujar Fitri.

Menurut Fitri, 3 daerah yang diminati masyarakat untuk mudik adalah Balangan Amuntai dan Tabalong.

Pada apel ini juga dilakukan ram check atau pengecekan kendaraan untuk keselamatan supir dan penumpang. Seperti pengecakan lampu, rem, kondisi ban dan yang lainya. (ril/adpim)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah