Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Daerah

Datang ke Nasdem, Acil Odah dan MRK Daftar Calon Gubernur Kalsel


 Datang ke Nasdem, Acil Odah dan MRK Daftar Calon Gubernur Kalsel Perbesar

Kalseldaily.com – Perolehan kursi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pemilu 2024 lalu, nampaknya memberikan sinyal kuat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel November 2024 mendatang.

Dalam penjaringan yang dibuka DPW Nasdem Kalsel secara serentak pada 1-7 Mei 2024, sejumlah tokoh menyerahkan berkas untuk meminang agar berkoalisi dalam Pilkada nantinya.

Kamis (9/5/2024) sekitar pukul 11.00 Wita, perwakilan tim Hj Raudhatul Jannah atau akrab disapa Acil Odah menyerahkan berkas pendaftaran sekaligus bersilaturahmi ke DPW Nasdem Kalsel di Banjarbaru.

Perwakilan tim pemenangan Acil Odah, Muhammad Syahrizal Aufa menyampaikan pihaknya mendapat amanah untuk  mengembalikan berkas pendaftaran Acil Odah sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalsel.

Selain menyerahkan berkas, kita juga silaturahmi dengan jajaran DPW Nasdem Kalsel, mudahan langkah ini akan memberikan warna dalam Pilkada akan datang,” ucap Aufa sapaan akrabnya.

Aufa menilai dengan posisi mendaftarnya Acil Odah ke DPW Nasdem karena melihat perolehan kursi Golkar dan Nasdem dalam Pemilu 2024 tadi sangat baik.

Golkar dan Nasdem itu ibarat kakak dan adik, perolehan Golkar sebanyak 13 kursi, dan Nasdem 10 kursi, jadi kalau melihat posisi politik sangatlah cukup,” ujarnya.

Aufa mengatakan Acil Odah saat ini masih meminang ke Nasdem.

“Seandainya ingin bergabung dengan koalisi ini, kita tidak menutup diri,” sebutnya.

“Untuk Bacalon Wakil Gubernur (Wagub), kita melihat ada dua aspek membangun Banua, terpenting nilai elektoral, jadi sambil jalan lah, tak ada kriteria khusus karena masih dinamis,” imbuhnya

Di samping itu, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK), Caleg terpilih DPR RI periode 2024-2029 turut mendaftarkan diri menjadi Bacalon Gubernur Kalsel ke Partai Nasdem Kalsel.

Diwakili oleh Mujiburrahman, berkas pendaftaran MRK diserahkan secara langsung kepada DPW Nasdem Kalsel.

“Sebagai bagian dari mekanisme pencalonan itu, maka hari ini tim mengembalikan berkas pendaftaran,” tambahnya.

“Sepenuhnya terkait dengan pencalonan itu, bang Rifqi mengikuti mekanisme di partai Nasdem, terutama kebijakan Ketua Umum, Surya Paloh dan tentu beliau berharap dengan ini ikhtiar untuk semakin membesarkan Partai Nasdem dan membawa Kalsel baru, Kalsel lebih baik,” jelasnya.

Untuk pencalonan MRK, Mujib mengatakan sampai saat ini masih belum ada mendaftar penjaringan ke Parpol lain karena masih menunggu arahan Nasdem.

“Beliau sudah deklarasi sejak dua tahun lalu akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalsel,” imbuhnya.

Tak hanya MRK, kader dari partai besutan Surya Paloh itu juga mengirim Sekretaris DPW Nasdem Kalsel Akhmad Rozanie maju menjadi Bacalon Wagub Kalsel.

“Sebenarnya saya bermimpi pun tidak berani, apalagi mau jadi Wagub, tapi karena ini perintah dengan yang di atas, jadi kita Bismillah saja,” ungkapnya.

Ditanya soal diisukan maju di Pilbup Hulu Sungai Tengah (HST), Rozanie membenarkan.

Namun, niat tersebut harus kandas karena ada perintah langsung menjadi Bacalon Wagub Kalsel.

“Karena perintah eskalasinya mendaftar sebagai Bacalon Wagub Kalsel, ya kita jalani saja, semua hasil nantinya ada di DPP, kita serahkan saja,” ucapnya.

Selanjutnya, berkas pendaftaran yang sudah diserahkan tokoh-tokoh tersebut akan diplenokan dan dikirim ke tingkat pusat.

“Kita serahkan semuanya kepada Dewan Pimpinan Pusat, kita lihat nantilah, secepatnya nama-nama itu akan di plenokan,”pungkasnya. Sc Radar Banjarmasin

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Pasien Mabuk Kecubung di Kalsel Jadi 47 Orang, Ada yang Diisolasi Karena Mengamuk

12 July 2024 - 18:24

5.000 Ekor Burung Dilepas BKSDA Kalsel di Tahura Sultan Adam

10 July 2024 - 20:13

Pengguna LPG Bersubsidi di Kalsel ‘Over’ dari Kuota

10 July 2024 - 08:43

Paman Birin Dikukuhkan menjadi Anggota Kehormatan Persatuan Purnawirawan TNI AD

10 July 2024 - 08:32

Mabuk Kecubung Resahkan Warga Banjarmasin, Polisi Buru Pengedar

9 July 2024 - 15:37

Penyerahan LHP-LKPP 2023, Paman Birin Pastikan Pengunaan APBD Berdampak untuk Kesejahteraan Rakyat

9 July 2024 - 14:16

Trending di Daerah