Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Kesehatan

MoU dengan RSCM, RSUD Ulin Bakal Kembangkan Layanan Kanker ke Kabupaten Kota


 MoU dengan RSCM, RSUD Ulin Bakal Kembangkan Layanan Kanker ke Kabupaten Kota Perbesar

 

Kalseldaily.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin telah menandatangani kesepahaman dan kerja sama (MoU) bersama Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) dalam upaya meningkatkan pelayanan kanker di wilayah tersebut.

Menurut Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin, MoU ini bertujuan untuk mengembangkan program pengampuan kanker, dengan tujuan agar pelayanan kanker di daerah setara dengan yang ada di pusat.

“Pengampuan kanker yang akan diampu oleh RSCM nantinya akan menyebarkan pelayanan kanker ke seluruh kabupaten/kota,” ujarnya Senin, (5/2).

Diauddin juga menjelaskan bahwa saat ini SDM di RSUD Ulin Banjarmasin sudah cukup terpenuhi, namun pihaknya tengah menyekolahkan beberapa dokter sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas para dokter di Pemprov Kalimantan Selatan.

“Dengan MoU ini, Pemprov Kalimantan Selatan akan berupaya menciptakan pelayanan kanker yang maksimal dan merata di seluruh kabupaten/kota,” tambahnya.

Selain itu, RSUD Ulin Banjarmasin berencana menerima bantuan peralatan dari Kementerian Kesehatan tahun ini untuk mendukung pelayanan kanker.

Diauddin berharap langkah ini akan memungkinkan Pemprov Kalimantan Selatan untuk menyediakan pelayanan kanker di seluruh penjuru 13 kabupaten/kota di wilayah tersebut.

“Dengan demikian, masyarakat Kalimantan Selatan tidak perlu lagi pergi ke Pulau Jawa untuk berobat, karena sudah bisa dilakukan di Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Tim Editor

 

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Tahun Ini, RSUD Ulin Banjarmasin Buka Layanan Kedokteran Nuklir

4 May 2024 - 10:50

Kasus DBD Kalsel Bulan Februari Capai 1500 Orang, 10 Orang Meninggal Dunia

17 February 2024 - 14:29

RSJ Sambang Lihum Buka Pintu Bagi Caleg Gagal, Ratusan Bed Disiapkan

5 February 2024 - 16:18

Peningkatan Drastis Kasus DBD, Sudah 1.062 Kasus, 8 Meninggal Dunia

29 January 2024 - 20:21

Dinkes Kalsel Bantu Korban Banjir Desa Rantau Nangka dengan Pelayanan Kesehatan Gratis

29 January 2024 - 18:42

Hingga 25 Januari 2024 Lonjakan Kasus DBD di Kalsel Capai 900 Kasus

27 January 2024 - 09:56

Trending di Kesehatan