Menu

Mode Gelap
Paman Birin Terima Penghargaan BAZNAS Award 2024, Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Belasan Kilo Sabu Diblender, 88.764 Orang Selamat dari Penyalahgunaan Narkoba Anggota KPPS Tabalong Meninggal, Ternyata Masih Pelajar Haul ke-4 Guru Zuhdi Dilaksanakan Tanggal 7 Maret 2024  Realisasi Investasi Kalsel Tahun 2023 Capai 19,7 T, Terbesar Pertambangan

Pembangunan

Kalsel Harus Bersiap Jadi Gerbang Ibu Kota Nusantara


 Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Bersama Bupati dan Wakil Bupati Banjar saat Menghadiri Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Banjar /foto: adpim kalsel Perbesar

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Bersama Bupati dan Wakil Bupati Banjar saat Menghadiri Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Banjar /foto: adpim kalsel

kalseldaily.com Martapura – Seiring dengan perpindahan Ibu Kota Nusantara, Pemprov Kalsel bersama Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya, mewujudkan Kalsel sebagai Gerbang Ibu Kota Nusantara.

 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin, saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Banjar, Rabu (30/8/2023) di RTH Ratu Zalecha, Martapura.

 

Paman Birin mengajak kepada Kabupaten Banjar dan Kabupaten/Kota lainnya di Kalimantan Selatan, untuk bersiap-siap menyambut hadirnya IKN di Provinsi Kalimantan Timur.

 

Bersiap-siap dalam arti menjadi daerah penyangga IKN, bersiap disegala bidang, utamanya peningkatan SDM.

 

“Jadi, kita harus bersiap menjadi daerah penyangga IKN, kita harus dapat berkontribusi dalam menjadikan Kalimantan Selatan sebagai Pintu Gerbang Ibu Kota Nusantara,” harapnya.

 

Sementara Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dalam sambutannya menyampiakan pencapaian pencapaian penting yang telah diraih dimasa kepemimpinannya. Dengan kerja keras dan tekad bulat untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis (MANIS).

 

Dalam peringatan Hari Jadi Ke-73 Kabupaten Banjar ini, disediakan makanan bakso dan mie ayam, bagi masyarakat dan tamu undangan yang berhadir.

 

Rombong-rombong para penjual bakso dan mie ayam, sejak pagi hari sudah memadati tenda-tenda yanh telah disediakan.(ny)

 

Tim Editor

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Writer

Baca Lainnya

Jaga Keamanan Laut, Bakamla Bakal Bangun Stasiun Pemantau di Kalsel, Ini Lokasinya 

26 March 2024 - 09:10

Pemprov Kalsel Bakal Bangun 10 Ruas Jalan Lintas Kabupaten, Cek Lokasinya 

17 March 2024 - 09:56

Sejumlah Proyek Prioritas Pemprov Kalsel Rampung Tahun 2024 

1 March 2024 - 15:55

Penimbunan Km 171 Dimulai, R4 Hingga R2 Diarahkan Jalur Alternatif

23 February 2024 - 11:18

Gedung Baru DPRD Kalsel Bakal Dilengkapi 60 Kamar Tidur Hotel Berbintang

21 February 2024 - 07:45

Masyarakat Sambut Antusias Pembangunan Jembatan Tambak Baru yang Dibangun Paman Birin Senilai Rp. 14,7 Miliar

12 February 2024 - 14:19

Trending di Pembangunan